Rencana Besar Juventus : Boyong Zidane dan Pertahankan Ronaldo

Oleh Thomas pada 08 Mei 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 08 Mei 2021, 09:30 WIB
Zinedine Zidane, Legenda Sepak Bola Sang Pelatih Real Madrid
Perbesar
Zinedine Zidane (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Liputan6.com, Jakarta- Juventus sudah memiliki rencana besar untuk musim 2021-2022. I Bianconeri ingin membawa pulang Zinedine Zidane guna menangani Leonardo Bonucci dan kawan-kawan.

Tuttosport melaporkan presiden Juventus Andrea Agnelli berusaha meyakinkan Zidane untuk meninggalkan Real Madrid dan mau menukangi klub miliknya tersebut musim depan.

Juventus mulai melirik Zidane setelah mengetahui masa depan pria Prancis itu di Real Madrid sedang tidak jelas. Zidane kemungkinan akan mundur atau dipecat seusai musim 2020-2021 berakhir.

Zidane gagal berprestasi di musim 2020-2021. Real Madrid tersingkir di semifinal Liga Champions. Mereka juga sudah tersisih di Copa del Rey. Di La Liga, Real Madrid tertinggal dari Atletico Madrid.

Jika sukses mendapatkan Zidane, Juventus yakin akan membuat Cristiano Ronaldo bertahan di Turin. Ronaldo pernah dilatih Zidane di Real Madrid.

 

2 dari 4 halaman

Allegri

FOTO: 6 Fakta Menarik di Balik Kemenangan 2-0 Chelsea atas Real Madrid - Zinedine Zidane
Perbesar
Zinedine Zidane (AFP/Glyn Kirk)

Munculnya nama Zidane ini membuat Juventus kemungkinan menangguhkan keputusan untuk memakai kembali jasa Massimiliano Allegri. Agnelli kabarnya akan lebih senang jika Zidane yang melatih di Juventus musim depan.

Juventus saat ini dilatih oleh Andrea Pirlo. Namun prestasi Juve sangat memprihatinkan. Mereka gagal di Liga Italia dan Liga Champions. Juve malah kini bisa tak lolos ke Liga Champions musim depan.

3 dari 4 halaman

Pirlo Turun Kelas

Setelah sembilan musim beruntun meraih Scudetto, Juve saat ini terdampar di posisi empat dan harus bersaing dengan AC Milan agar finis di empat besar Liga Italia.

Pirlo pun kemungkinan besar akan diganti oleh Juventus. Pirlo bakal dikembalikan melatih tim U-23 seperti rencana awal.

Kini dua nama paling santer untuk menggantikan Pirlo adalah Zidane dan Allegri.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓