Ronald Koeman : Barcelona vs Atletico Madrid Penting, Tapi Tidak Menentukan

Oleh Defri Saefullah pada 08 Mei 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 08 Mei 2021, 07:00 WIB
Atletico Madrid Taklukkan Barcelona di Wanda Metropolitano
Perbesar
Barcelona kalah 0-1 dari Atletico Madrid pada pertemuan pertama di La Liga musim ini (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona bakal melakoni salah satu duel penting di La Liga musim ini. Bertempat di Camp Nou, Sabtu (8/5/2021), Barca bakal menjamu Atletico Madrid.

Ini salah satu duel dari empat laga tersisa yang paling krusial. Namun pelatih Barcelona, Ronald Koeman ogah berpikir demikian.

Dia memang berharap bisa memenangkan duel lawan Atletico. Meski begitu, dia tak mau menganggap enteng tiga laga lainnya.

"Saya tak tahu apakah hasil dari laga ini bakal menentukan, tapi ini memang laga penting," katanya seperti dikutip Marca.

"Ada masa naik dan turun dalam satu musim dan kami sudah menunjukkan seperti kami sebenarnya sehingga bisa ada di sini," pelatih asal Belanda ini menambahkan.

 

2 dari 5 halaman

Sapu Bersih

FOTO: Barcelona Kembali ke Jalur Juara usai Menang 2-1 atas Villarreal dan Tumbangnya Atletico Madrid - Samuel Chukwueze
Perbesar
Para pemain Villarreal merayakan gol ke gawang barcelona yang dicetak gelandang Samuel Chukwueze (kanan) dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 pekan ke-32 di The Ceramica Stadium, Villarreal, Minggu (25/4/2021). Villarreal kalah 1-2 dari Barcelona. (AFP/Jose Jordan)

 

Koeman tak akan mentolerir satu kekalahan atau imbang di sisa empat laga. Soalnya sapu bersih kemenangan jadi syarat mutlak jadi juara La Liga.

"Kami tak pernah membayangkan bisa di posisi ini beberapa bulan lalu. Agar bisa jadi juara, kami harus menangkan semua laga," ujarnya.

"Saya yakin kalau kami menangkan seluruh laga, kami bakal jadi juara."

 

3 dari 5 halaman

Komentari Suarez

FOTO: Barcelona Kembali ke Jalur Juara usai Menang 2-1 atas Villarreal dan Tumbangnya Atletico Madrid - Lionel Messi
Perbesar
Striker Barcelona, Lionel Messi (tengah) melepaskan tendangan ke gawang Villarreal dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 pekan ke-32 di The Ceramica Stadium, Villarreal, Minggu (25/4/2021). Barcelona menang 2-1 atas Villarreal. (AP/Alberto Saiz)

 

Duel nanti bakal jadi momen pertama bagi Luis Suarez tampil lawan Barcelona. Dia tidak tampil di pertemuan pertama musim ini karena positif Covid-19.

"Tentu ini bakal terasa aneh bagi dia dan beberapa pemain kami. Namun semuanya pemain profesional dan akan habis-habisan untuk tim masing-masing," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Video Pilihan

Lanjutkan Membaca ↓