Barcelona vs Atletico Madrid : Ada Kejutan untuk Luis Suarez

Oleh Defri Saefullah pada 08 Mei 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 08 Mei 2021, 06:00 WIB
FOTO: Luis Suarez dan Karim Benzema Cetak gol, Derbi Madrid Berakhir Tanpa Pemenang
Perbesar
Striker Atletico Madrid, Luis Suarez, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid pada laga Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (7/3/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dikabarkan bakal menyiapkan kejutan khusus untuk Luis Suarez saat jumpa Atletico Madrid di Camp Nou pada lanjutan La Liga, Sabtu (8/5/2021). Ini boleh jadi duel penentuan gelar juara La Liga Spanyol musim ini.

Kedua tim, Barcelona dan Atletico Madrid hanya terpaut 2 poin. Kemenangan bakal membawa Barcelona ke puncak klasemen La Liga, kecuali kalau Real Madrid menang lawan Sevilla.

Meski Luis Suarez kini jadi "musuh" bagi Barcelona, tapi Barcelona dilaporkan Marca bakal menyiapkan sebuah penghormatan untuk Luis Suarez. Ini bakal dilakukan sebelum pertandingan berlangsung.

Luis Suarez mengakhiri karier di Barcelona secara tak mengenakkan. Dia disuruh meninggalkan klub saat Ronald Koeman baru ambil alih kursi pelatih.

Saat itu, Barcelona sama sekali tak memberikan perpisahan yang pantas untuk Luis Suarez. Padahal striker asal Uruguay ini cukup memberi kontribusi untuk Barcelona.

 

2 dari 5 halaman

Menyesakkan

Atletico Madrid
Perbesar
Ekspresi striker Atletico Madrid, Luis Suarez, setelah menjebol gawang Granada pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (28/9/2020). (Twitter/Atletico Madrid)

 

Dalam sesi konfrensi pers, Luis Suarez pun tak kuasa untuk menahan emosinya. Dia kehilangan kata-kata untuk mengungkapkan apa yang dirasakannya saat itu.

Saat itu, Barcelona hanya memposting foto saat dia memenangkan seluruh trofi. Saat itu dia berselebrasi dengan Lionel Messi, Gerrard Pique, Sergio Busquets, Sergi Roberto dan Jordi Alba.

Kini dengan Presiden Joan Laporta, dia ingin mengubah suasana itu. Meski tak bersalah soal Suarez, Laporta tetap ingin menghargai mantan pemain Barcelona.

 

3 dari 5 halaman

Suarez vs Griezmann

FOTO: 7 Striker Pencetak Hattrick Terbanyak di Abad ke-21, Cristiano Ronaldo Ungguli Lionel Messi - Luis Suarez
Perbesar
Luis Suarez saat masih di Barcelona (AFP/Giuseppe Cacace)

 

Yang unik, duel Barcelona melawan Atletico Madrid bakal jadi duel emosional bagi Suarez dan Griezmann. Kedua pemain sama-sama main lawan mantan klub.

Selain itu, kedua pemain saat ini sama-sama mengemas 19 gol. Jadi siapapun yang mencetak gol bakal lebih unggul jumlah golnya dari yang lain.

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Video Pilihan

Lanjutkan Membaca ↓