Pelatih Villarreal Anggap MU Sebagai Lawan Sulit di Final Liga Europa

Oleh Liputan6.com pada 07 Mei 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 16:00 WIB
Arsenal Vs Villarreal di Liga Europa
Perbesar
Bek Villareal, Mario Gaspar berebut bola dengan penyerang Arsenal, Nicolas Pepe pada leg kedua semifinal Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (7/5/2021) dinihari WIB. Villarreal menyingkirkan Arsenal dan lolos ke final setelah mencatatakan skor imbang 0-0. (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta Villarreal berhasil mengubur mimpi Arsenal lolos ke Final Liga Europa usai bermain imbang 0-0 pada leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB. Hasil imbang ini sudah cukup membawa Villareal ke partai puncak karena sebelum menang 2-1 di leg pertama.

Villarreal bakal berjumpa klub raksasa Inggris, Manchester United di final Liga Europa 27 Mei nanti.

Pelatih tim Kapal Selam Kuning, Unai Emery mengaku senang dengan keberhasilan pasukannya mencapai final Liga Europa musim ini. Dia pun merasa bangga bisa mengalahkan Arsenal yang notabene merupakan tim unggulan di turnamen ini.

"Kami sangat bangga karena Arsenal adalah tim yang sangat bagus dan kami bekerja malam ini, serta di leg pertama, dan pantas untuk lolos. Kami melakukan pertandingan yang sangat serius, para pemain saya terus membantu satu sama lain," ujar Emery di konferensi pers usai laga.

 

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Pelatih 49 tahun itu juga mengapresiasi kerja keras para pemainnya di laga tadi yang mampu bermain dengan baik. Emery pun menyebut timnya pantas lolos ke final dan bakal menunjukan permainan terbaik demi para penggemar tim asal Spanyol itu di partai puncak nanti.

"Kami bekerja keras hari ini, bertahan dengan sangat baik. Lalu terkadang kami mengontrol bagian pertandingan dengan penguasaan bola. Peluang terbaik untuk mencetak gol ... Saya akui Arsenal memilikinya," katanya.

"Saya tahu ini akan sulit melawan United, tetapi hari ini kami menikmati momennya. Kami pantas memainkannya dan kami akan menunjukkan kinerja terbaik kami kepada pendukung kami," ia mengakhiri.

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓