Sukses

Pelatih Villarreal Anggap MU Sebagai Lawan Sulit di Final Liga Europa

Villarreal lolos ke final Liga Europa 2020/21 usai menahan imbang Arsenal di leg kedua.

Liputan6.com, Jakarta Villarreal berhasil mengubur mimpi Arsenal lolos ke Final Liga Europa usai bermain imbang 0-0 pada leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB. Hasil imbang ini sudah cukup membawa Villareal ke partai puncak karena sebelum menang 2-1 di leg pertama.

Villarreal bakal berjumpa klub raksasa Inggris, Manchester United di final Liga Europa 27 Mei nanti.

Pelatih tim Kapal Selam Kuning, Unai Emery mengaku senang dengan keberhasilan pasukannya mencapai final Liga Europa musim ini. Dia pun merasa bangga bisa mengalahkan Arsenal yang notabene merupakan tim unggulan di turnamen ini.

"Kami sangat bangga karena Arsenal adalah tim yang sangat bagus dan kami bekerja malam ini, serta di leg pertama, dan pantas untuk lolos. Kami melakukan pertandingan yang sangat serius, para pemain saya terus membantu satu sama lain," ujar Emery di konferensi pers usai laga.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

Pelatih 49 tahun itu juga mengapresiasi kerja keras para pemainnya di laga tadi yang mampu bermain dengan baik. Emery pun menyebut timnya pantas lolos ke final dan bakal menunjukan permainan terbaik demi para penggemar tim asal Spanyol itu di partai puncak nanti.

"Kami bekerja keras hari ini, bertahan dengan sangat baik. Lalu terkadang kami mengontrol bagian pertandingan dengan penguasaan bola. Peluang terbaik untuk mencetak gol ... Saya akui Arsenal memilikinya," katanya.

"Saya tahu ini akan sulit melawan United, tetapi hari ini kami menikmati momennya. Kami pantas memainkannya dan kami akan menunjukkan kinerja terbaik kami kepada pendukung kami," ia mengakhiri.

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.
    Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.

    Villarreal

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Arsenal Vs Villareal