Sukses

Ayah Pep Guardiola Sampaikan Kabar Baik untuk Fans Barcelona

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona bakal berakhir pada musim panas tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Pep Guardiola dikenal sangat dekat dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Namun fans Blaugrana tidak perlu khawatir, karena pelatih Manchester City itu tidak ingin membajak La Pulga dari Camp Nou. 

Hal ini disampaikan oleh Valenti Guardiola, ayah Pep Guardiola kepada wartawan Emiliano Nunia. Meski akrab dengan Lionel Messi, Guardiola menurut Valenti tidak tega menyakiti hati Barcelona. 

"Tidak ada klub yang tidak tertarik kepada Lionel Messi," kata Valenti seperti dilansir dari Marca. 

"Saya telah melihat dia bermain pada usia 12 atau 13 tahun, dan saya sangat kagum." bebernya. 

"Dia merupakan pemain yang luar biasa. Tidak banyak pemain seperti Messi, dan saya yakin kalau Pep tidak mungkin tidak tertarik mendapatkannya di City," Valenti Guardiola menambahkan. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kedekatan dengan Messi

Guardiola menjalin keakraban dengan Messi saat masih menukangi Barcelona 2008-2012. Bersama mereka membuat Blaugrana bergelimang trofi dan menjadikannya sebagai klub paling disegani.  

Messi kini masih bertahan di Barcelona. Namun kontraknya bakal berakhir pada musim panas ini. Sejauh ini, Messi belum juga memutuskan apakah tetap bertahan di Camp Nou atau hengkang. 

"Pep selalu melihat Messi sebagai pemain terbaik, tapi dia masih di Barcelona. Josep tidak akan pernah menyakiti klub itu dengan mengambil pemainnya," beber Valenti Guardiola menjelaskan. 

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Terbelah

Seperti anaknya, Valenti juga merupakan fans Barcelona. Hanya saja, untuk saat ini, hatinya terpecah. 

"Saya selalu menjadi bagian dari Brcelona dan saya ingin mereka menang," katanya. "Tapi saya ingin Josep yang duluan menang. Anakku yang utama, tapi saya juga menikmati kemenangan Barcelona."

"Saya sangat senang dengan keputusan yang dia buat. Dia bisa menjadi pelatih Barcelona, pensiun, atau apapun. Di usianya sekarang, saya tidak perlu lagi mengajarinya. Apaun yang bikin dia senang."

Sementara itu, Manchester City baru saja memastikan tempat di babak final Liga Champions 2020/21. Ini merupakan kali pertama The Citizens melangkah sejauh itu di kompetisi antarklub Eropa. Sementara di liga domestik, Premier League, Manchester City juga tengah di ambang juara. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.