Bertahan di Inter Milan, Lautaro Martinez Ungkap Alasan Utama Gagal Gabung Barcelona

Oleh Defri Saefullah pada 07 Mei 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 15:00 WIB
FOTO: Lautaro Martinez Borong 3 Gol, Inter Milan Gilas Crotone
Perbesar
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, melepaskan tendangan ke gawang Crotone pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (3/1/2021). Inter Milan menang dengan skor 6-2. (Piero Cruciatti /LaPresse via AP)

Liputan6.com, Milan- Lautaro Martinez menjadi nama pemain yang selalu dikait-kaitkan bakal menjadi pemain yang dijual Inter Milan pada dua musim sebelumnya. Martinez kencang dihubungkan dengan Barcelona.

Sejak sebelum pandemi, nama Lautaro Martinez digosipkan bakal gabung dengan Barcelona. Sang pemain pun membenarkan kabar tersebut.

Dia mengatakan dirinya nyaris gabung Barcelona. Namun kondisi keuangan Barcelona yang sedang kacau membuat transfer itu tidak terjadi.

"Saya sebenarnya sangat dekat gabung dengan Barcelona. Saya diskusi dengan Lionel Messi, tapi mereka punya masalah keuangan. Saya memilih untuk bertahan," ujarnya seperti dikutip Marca.

Lautaro Martinez punya nilai transfer yang mahal. Setidaknya, Barcelona harus bayar lebih dari 100 juta euro untuk mendatangkan pemain asal Argentina ini.

 

Dilik Madrid

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.
Perbesar
Inter Milan menghadapi Crotone pada pertandingan pekan ke-34 Serie A di Stadio Ezio Scida, Sabtu (1/5/2021) malam WIB. Inter pun berhasil membungkam Crotone dengan skor 2-0. (AFP/Giovanni Isolino)

 

Barcelona ternyata bukan klub La Liga pertama yang meminati Lautaro Martinez. Dia juga sudah diincar Real Madrid saat masih muda.

"Santiago Solari saat itu ada di Real Madrid Castilla. Dia mencari saya," katanya.

"Saya saat itu tak pernah berpikir bakal pergi sejauh itu. Mereka menawari saya kntrak, tapi saya tak merasa siap."

 

Juara Liga Italia

FOTO: Menang Tipis di Markas Bologna, Aroma Scudetto Inter Milan Kian Terasa
Perbesar
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi bersama Lautaro Martinez usai mencetak gol ke gawang Bologna pada laga Serie A di Stadion Renato Dall'Ara, Sabtu (3/4/2021). Inter Milan menang dengan skor 1-0. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)

 

Pilihan Lautaro Martinez untuk bertahan jadi pilihan yang benar. Dia kini jadi juara Liga Italia bersama Inter Milan.

"Saya memimpikan ini sejak saya kecil. Saya pikir saya benar sudah bertahan karena saya mendapatkan gelar," ujarnya.

"Saya mimpi punya keluarga dan memenangkan gelar, dan sekarang saya dapatkan itu."

Peringkat

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓