Sebelum Final Liga Champions, City dan Chelsea Pemanasan di Liga Inggris

Oleh Thomas pada 07 Mei 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 08:30 WIB
ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Final Liga Champions 2020-2021 akan mempertemukan dua klub tajir Liga Inggris, Manchester City dengan Chelsea. Mereka akan bentrok 29 Mei 2021 di Istanbul, Turki.

Chelsea lolos ke final setelah mendepak Real Madrid di babak Semifinal. Sedangkan City melaju ke partai puncak Liga Champions untuk pertandingan kalinya setelah menyingkirkan finalis musim lalu Paris Saint Germain.

Menariknya sebelum berduel di final Liga Champions, kedua tim akan "pemanasan" akhir pekan ini di arena Liga Inggris. City menjamu Chelsea di Etihad Stadium pada Sabtu (7/5/2021) malam WIB

Meski cuma pemanasan final Liga Champions, duel City melawan Chelsea di Liga Inggris kali ini akan tetap seru dan panas. Kedua tim punya kepentingan berbeda.

Kemenangan atas Chelsea akan membuat City memastikan diri menjadi juara Liga Inggris 2020-2021. Mereka saat ini unggul 13 angka dari peringkat dua Manchester United yang masih menyisakan lima laga lagi.

2 dari 4 halaman

Kepentingan Chelsea

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Chelsea juga wajib menang di laga kontra City. Mereka perlu tiga poin demi mengamankan posisi di empat besar Liga Inggris yang merupakan tiket ke Liga Champions musim depan.

The Blues cuma unggul tiga poin dari West Ham United yang ada di posisi lima dan lima poin dari Tottenham Hotspur yang menempati urutan enam klasemen Liga Inggris. 

3 dari 4 halaman

Klasemen

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓