Sukses

Solskjaer Lega Manchester United Tembus Final Liga Europa, Pertama Setelah Gagal Berkali-Kali

Manchester United lolos ke final Liga Europa untuk pertama kali sejak 2017 saat masih ditangani Jose Mourinho.

Liputan6.com, Roma- Ole Gunnar Solskjaer untuk pertama kali berhasil membawa Manchester United atau MU ke final Liga Europa. Faktanya ini menjadi final pertama bagi MU di bawah kendali Solskjaer.

Solskjaer pun tak ragu untuk mengungkapkan kepuasannya bisa bawa MU ke final Liga Europa. Dia mengaku lega karena akhirnya bisa mencapai final setelah gagal di empat laga semifinal pada berbagai kejuaraan sebelumnya sebelumnya.

MU akan mengejar trofi pertama di bawah kendali Solskjaer. Uniknya, ini juga menjadi trofi pertama sejak 2017 dimana MU memenangkan Liga Europa saat itu usai kalahkan Ajax di final.

"Rasanya menyenangkan bisa lolos ke final. Kami tampil sangat bagus di Old Trafford dan itu membuat kami lolos. Saya kecewa kami kalah setelah cara main kami di babak kedua," ujar Solskjaer seperti dikutip BBC.

MU lolos ke final Liga Europa usai menang agregat 8-5 dari Roma. Di leg 2, MU menyerah 2-3 dari Roma tapi ini tak berpengaruh.

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Puji David de Gea

 

Solskjaer juga memuji peran David de Gea di bawah mistar gawang. Kalau tidak, dia meyakini Roma bisa leluasa kalahkan MU.

"Tadi Roma bisa membuat skor jadi 8-6. Ini laga yang aneh. Kami terus memberi mereka bola tapi untunglah kami punya kiper terbaik di dunia," ujarnya.

"Kami di final dan kami tak sabar menunggu 27 Mei."

 

3 dari 4 halaman

Jadwal

 

Karena duel melawan Liverpool akhir pekan lalu ditunda, MU terpaksa harus melakoni jadwal super padat. Solskjaer setuju menyebut jadwalnya gila.

"Ini tak masuk akal. Jadwal dibuat orang-orang yang tak pernah main sepak bola di level ini," ujarnya.

"Secara fisik, rasanya tak mungkin bagi pemain. Kami harus menurunkan banyak pemain di empat laga ke depan. Kami harus siap."

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Europa

Jumat, 7 Mei 2021

Roma 3-2 MU

Arsenal 0-0 Villarreal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Solskjaer

  • Final Liga Europa