Hasil Liga Europa : Dikalahkan Roma, MU Jumpa Villarreal di Final

Oleh Defri Saefullah pada 07 Mei 2021, 04:27 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 08:41 WIB
AS Roma Vs Manchester United
Perbesar
Bek AS Roma, Gianluca Mancin tampak kecewa ketika striker Manchester United, Edinson Cavani mencetak gol ke gawang timnya pada leg 2 semifinal Liga Europa. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Liputan6.com, Roma- Manchester United atau MU bakal jumpa dengan Villarreal pada final Liga Europa yang berlangsung 27 Mei mendatang. MU lolos ke final usai kalahkan AS Roma dengan agregat 8-5.

MU sebenarnya kalah 2-3 dari Roma di leg 2 semifinal Liga Europa yang berlangsung di stadin Olimpico, Jumat (7/5/2021). Namun MU sudah unggul terlebih dahulu 6-2 pada leg pertama.

Modal itu sudah cukup untuk mengantarkan MU gilas Roma di semifinal Liga Europa. Manchester United sempat unggul terlebih dahulu lewat Edinson Cavani di menit ke-39.

Namun Roma mampu bangkit dengan mencetak 2 gol lewat Edin Dzeko dan B Cristante di menit ke-57 dan 60. Cavani kembali menyamakan skor di menit ke-68.

Namun Zalewski akhirnya beri Roma kemenangan lewat gol di menit ke-83.

 

2 dari 4 halaman

Arsenal Tersingkir

Arsenal Vs Villarreal
Perbesar
Bek Arsenal Rob Holding (kiri) berduel dengan bek Villarreal, Pau Torres saat kedua tim saling sikut pada leg kedua semifinal Liga Europa. (Adrian DENNIS / AFP)

 

Sementara itu, Arsenal gagal menciptakan All England Final usai diimbangi Villarreal 0-0 pada leg 2 semifinal Liga Europa. Hasil imbang ini membuat Arsenal tersingkir dari Liga Europa.

Arsenal terpaksa gigit jari karena pada laga sebelumnya, Arsenal kalah 1-2 dari Villarreal. Ini membuat MU bakal jumpa Villarreal di final Liga Europa.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Europa

 

Jumat, 7 Mei 2021

Arsenal 0-0 Villarreal

Roma 3-2 MU

4 dari 4 halaman

Video Pilihan

Lanjutkan Membaca ↓