Sukses

Liverpool Selangkah Lagi Dapatkan Bek Incaran MU

Liverpool hampir pasti akan merekrut bek yang sempat diincar MU.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool dikabarkan akan memenangi persaingan dengan Manchester United dalam perburuan bek Red Bull Leipzig Ibrahima Konate. Kepindahan Konate tinggal sebentar lagi diresmikan.

Pemain 21 tahun iu termasuk salah satu bek paling potensial di Bundesliga. Harganya masih relatif murah. Klausul pelepasan Konate cuma 30 juta poundsterling.

MU dan Liverpool dalam beberapa bulan terakhir terus dikaitkan dengan Konate. Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, Liverpool yang bakal memenangi perburuan Konate.

Liverpool diklaim sudah mencapai kesepakatan personal dengan Konate. Hanya tinggal masalah waktu Liverpool akan mengumumkan transfer Konate.

"Ini sangat, sangat dekat. Ini hanya masalah waktu," kata Romano kepada talkSPORT, Rabu (5/5/2021).

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak

"Kesepakatan dengan pemain sudah rampung. Mereka ingin merekrut pemain ini. Kini tinggal masalah negosiasi klub. Pemain juga ingin pergi. Konate akan dikontrak lima tahun. Dalam beberapa pekan ini akan rampung."

Liverpool memang butuh bek tengah baru. Pertahanan mereka keropos di musim 2020-2021 setelah Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip mengalami cedera parah.

3 dari 3 halaman

Butuh Bek

Kedatangan Ozan Kabak belum mampu menambal lubang di lini belakang. Akibat pertahanan lemah, Liverpool harus puas gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Liverpool juga sudah tersisih dari Liga Champions. Mereka malah terancam tak berlaga di Liga Champions musim depan karena saat ini berada di luar empat besar Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ibrahima Konate

  • Berita Bola