Villarreal Menang di Leg Pertama, Emery Sebut Arsenal Tetap Favorit

Oleh Luthfie Febrianto pada 06 Mei 2021, 22:00 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 22:00 WIB
Dua Gol Menit Akhir Menangkan Valencia Atas Villareal 2-1
Perbesar
Pelatih Villareal, Unai Emery menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Valencia pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Mestalla di Valencia (6/3/2021). Valencia menang atas Villareal 2-1 berkat dua gol di penghujung laga. (AFP/Jose Jordan)

Liputan6.com, London - Pelatih Villarreal, Unai Emery menyebut Arsenal tetaplah favorit. Meskipun, Villarreal menang 2-1 pada leg pertama semifinal Liga Europa.

Villarreal akan kembali menghadapi Arsenal pada leg kedua, Jumat (7/5/2021) dinihari WIB. Villarreal hanya perlu bermain imbang 0-0 untuk lolos ke partai final.

"Kami menghadapi leg kedua dengan respek untuk Arsenal dan Liga Europa, juga antusiasme," kata Emery seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Arsenal awalnya adalah favorit dan mereka masih seperti itu. Kami akan melakukan yang terbaik," ujarnya menambahkan.

Laga di Emirates beraroma nostalgia bagi Emery. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu merupakan mantan pelatih Arsenal.

Saat melatih Arsenal, Emery gagal mempersembahkan trofi. Prestasi tertingginya adalah mengantar Arsenal menjadi runner up Liga Europa dua musim lalu.

 

2 dari 4 halaman

Kehadiran Aubameyang

FOTO: 5 Pemain Top Eropa yang Belum Pernah Meraih Gelar Juara Liga Domestik, Ada Juan Mata dan Antoine Griezmann - Pierre-Emerick Aubameyang
Perbesar
Pierre-Emerick Aubameyang. Striker Arsenal berusia 31 tahun asal Gabon ini bersinar terang saat memperkuat Borussia Dortmund. Dua trofi Piala Super Jerman dan 1 trofi DFB Pokal sukses diraihnya. Bersama Arsenal, 1 trofi Piala FA dan Community Shield sukses diraih. (AFP/Catherine Ivill/Pool)

Lebih lanjut, Emery mengomentari kehadiran bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Menurutnya, Aubameyang akan meningkatkan kualitas Arsenal.

Aubameyang absen di leg pertama karena sakit. Namun striker asal Gabon itu sudah kembali bermain.

"Kami akan melihat permainan Aubameyang. Jadi, kita akan melihat Arsenal versi terbaik, secara individu maupun kolektif," katanya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Europa

Jumat 7 Mei 2021

02.00 WIB, Arsenal vs Villarreal (agregat 1-2)

02.00 WIB, AS Roma vs Manchester United (agregat 2-6)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓