Jelang MU vs AS Roma , Fonseca Pilih Realistis

Oleh Luthfie Febrianto pada 06 Mei 2021, 21:30 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 21:30 WIB
FOTO: Tampil Dengan 9 Pemain, AS Roma Kandas 2-4 dari Spezia Dalam Babak 16 Besar Coppa Italia
Perbesar
Manajer tim AS Roma, Paulo Fonseca tampak kecewa dengan penampilan pemainnya dalam laga babak 16 besar Coppa Italia 2020/21 melawan Spezia di Olimpico Stadium, Roma, Selasa (19/1/2021). AS Roma kalah 2-4 (2-2) dari Spezia melalui extra time. (LaPresse via AP/Alfredo Falcone)

Liputan6.com, Roma - Pelatih AS Roma, Paolo Fonseca memilih realistis menghadapi Manchester United (MU) di leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (7/5/2021) dinihari WIB. Pasalnya, AS Roma kalah 2-6 pada leg pertama.

"Kami harus realistis, tentu saja tidak mudah menang 4-0, tetapi di sepak bola saya telah melihat dan mengalami banyak hal," ujar Fonseca seperti dilansir situs resmi UEFA.

AS Roma memang menang 4-0 pada leg kedua nanti untuk bisa lolos ke partai puncak. Namun mengingat kualitas MU, AS Roma jelas butuh keajaiban untuk melakukannya.

Serigala Ibukota -julukan AS Roma- pernah membuat keajaiban beberapa musim lalu. Kalah 1-4 dari Barcelona, AS Roma menang 4-0 pada leg kedua di markas mereka.

Fonseca mengatakan, MU punya keuntungan karena lebih bugar dari timnya. Namun ia menegaskan AS Roma akan berjuang hingga akhir.

"MU lebih segar dan punya keuntungan di leg pertama. Namun demikian, kami ingin menang dan berjuang hingga akhir," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Soal Mourinho

10 Pelatih Hebat yang Tidak Terlalu Hebat saat Menjadi Pemain
Perbesar
Jose Mourinho bermain untuk klub Rio Ave 1980, Mou berganti klub ke Belenenses, Sesimbra dan Comércio e Indústria. Kurang sukses sebagai pemain, Mou banting setir jadi pelatih dan sukses bersama Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid. (AFP/Jack Guez)

Di sisi lain, Fonseca juga angkat bicara soal penunjukkan Jose Mourinho sebagai suksesor mereka. Ia yakin Mourinho akan membawa Roma semakin hebat.

"Saya termotivasi melakukan yang terbaik untuk AS Roma hingga hari terakhir saya di sini. Mourinho adalah pelatih hebat dan akan melakukan pekerjaan hebat di sini," katanya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Europa

Jumat 7 Mei 2021

02.00 WIB, Arsenal vs Villarreal (agregat 1-2)

02.00 WIB, AS Roma vs Manchester United (agregat 2-6)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓