Jelang AS Roma vs MU, Solskjaer Bicara Soal Pogba dan Cavani

Oleh Luthfie Febrianto pada 06 Mei 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 21:00 WIB
FOTO: Tiga Alumnus Serie-A di Manchester United yang Berperan Besar Hancurkan AS Roma 6-2 - Edinson Cavani
Perbesar
Dalam laga kemenangan Manchester United 6-2 atas AS Roma, Edinson Cavani sukses mencetak 2 gol dan 2 assist. (AP/Jon Super)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara soal performa mengilap Paul Pogba dan Edinson Cavani. Menurut Solskjaer duet Pogba dan Cavani meningkatkan kualitas MU.

"Para pemain berkualitas selalu membawa kualitasnya ke tim. Kita semua tahu apa yang Pogba dan Cavani bisa lakukan untuk tim," ujar Solskjaer seperti dilansir situs resmi MU.

Pogba dan Cavani menjadi aktor penting kemenangan MU atas Roma di leg pertama semifinal Liga Europa. Cavani menyumbang dua gol dan Pogba satu gol dalam kemenangan 6-2 Setan Merah.

Menurut Solskjaer, para pemain MU tak pernah meragukan kualitas Pogba dan Cavani. "Orang-orang bisa meragukan mereka, tetapi sebagai tim kami tak pernah melakukannya," kata Solskjaer.

"Yang terpenting adalah setiap pemain tahu bahwa mereka bisa berkontribusi," katanya menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Penting Dipertahankan

FOTO: Deja Vu 14 Tahun Silam, Manchester United Bantai AS Roma - Edinson Cavani
Perbesar
Striker Manchester United, Edinson Cavani (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya ke gawang AS Roma dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa 2020/2021 di Old Trafford Stadium, Manchester, Kamis (29/4/2021). Manchester United menang 6-2 atas AS Roma. (AP/Jon Super)

Karena kualitasnya itulah, Solskjaer menilai Pogba dan Cavani harus dipertahankan. Apalagi, sulit untuk menemukan pemain berkualitas di bursa transfer dengan harga yang cocok.

"Mereka sangat penting bagi kami dengan kualitas yang mereka punya. Saya kira setiap pemain tahu tim ini sedang tumbuh dan bantuan mereka sangat penting bagi kami," kata Solskjaer.

MU akan meladeni AS Roma pada leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (7/5/2021) dinihari WIB. Pada leg pertama, MU menang 6-2.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Europa

Jumat 7 Mei 2021

02.00 WIB, Arsenal vs Villarreal (agregat 1-2)

02.00 WIB, AS Roma vs Manchester United (agregat 2-6)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓