Pemain Barcelona Jalani Tes Antigen Tambahan Usai Pesta Barbeque dengan Lionel Messi

Oleh Defri Saefullah pada 06 Mei 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 16:00 WIB
Barcelona, La Liga
Perbesar
Pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Lionel Messi ke gawang Valencia dalam laga jornada 34 La Liga, Senin (3/5/2021). Lionel Messi mencetak dua gol dan membawa Barcelona menang 3-2 dalam laga tersebut. (JOSE JORDAN / AFP)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona bisa bernapas lega karena seluruh pemain dites negatif usai melakukan pesta barbeque di rumah Lionel Messi. Tes antigen tambahan dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Pemain Barcelona sebelumnya diberitakan menggelar pertemuan privat di rumah sang kapten, Lionel Messi. Pertemuan dilakukan untuk mempererat kekompakan antar pemain.

Saat pertemuan, terdengar terakan juara, juara dalam rumah Messi. Pemerintah kota Barcelona pun dikabarkan bakal menyelidiki pertemuan ini untuk mengetahui apakah ini sudah melanggar protokol atau tidak.

Untunglah, setelah serangkaian tes, seluruh pemain Barcelona dinyatakan negatif. Pemain pun bisa berlatih dengan normal untuk persiapan empat laga terakhir di La Liga.

Barcelona masih bersaing dengan Real Madrid dan Atletico Madrid dalam perebutan gelar juara La Liga. Atletico masih terdepan dengan keunggulan dua poin di tangan.

 

2 dari 5 halaman

Sanksi Koeman

Lionel Messi Cetak Gol, Barcelona Hajar Valladolid 3-0
Perbesar
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Valladolid pada laga lanjutan Liga Spanyol di Jose Zorrilla Stadium, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 atas Valladolid. (AFP/Cesar Manso)

 

Sementara itu, Barcelona berusaha keras untuk mendapatkan keringanan sanksi untuk Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu seperti diketahui dijatuhi sanksi dua laga.

Dia sudah menjalani satu kali sanksi saat tak memimpin Barcelona di laga melawan Valencia. Namun Barcelona kini sangat butuh kehadiran Koeman saat menghadapi Atletico.

Permohonan banding Barcelona ditolak komite banding RFEF. Kini, Barcelona dikabarkan akan membawa kasus ini ke pengadilan olahraga.

 

3 dari 5 halaman

Lebih "Mudah"

Barcelona
Perbesar
Para pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Valencia dalam laga jornada 34 La Liga, Senin (3/5/2021) dini hari WIB. (JOSE JORDAN / AFP)

 

Dalam perebutan gelar juara, sisa empat laga Barcelona tergolong lebih "mudah". Setelah melawan Atletico, Barcelona akan menghadapi Levante, Celta Vigo dan Eibar.

Levante dan Celta Vigo sudah selamat dari degradasi. Sedangkan Eibar sudah nyaris degradasi kalau gagal menang di tiga laga sebelum lawan Barcelona.

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Video Pilihan

Lanjutkan Membaca ↓