Top 3 Berita Bola : Strategi Roma Kontrak Jose Mourinho Sebelum Lawan MU

Oleh Defri Saefullah pada 06 Mei 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 10:30 WIB
Jose Mourinho - Tottenham Hotspur - Liga Inggris
Perbesar
Jose Mourinho resmi dikontrak AS Roma untuk musim depan (Shaun Botterill/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta AS Roma seperti ingin menambah semangat pemainnya saat mengumumkan penunjukkan pelatih baru Jose Mourinho. Ini dilakukan beberapa saat jelang duel melawan Manchester United atau MU di leg 2 semifinal Liga Europa.

Mourinho seperti diketahui sudah dipecat Tottenham Hotspur akhir bulan lalu. Seperti janjinya, Mourinho tak butuh waktu lama untuk mendapatkan pekerjaan kembali.

Reputasi Jose Mourinho belum rusak meski dalam kariernya terus mendapatkan akhir yang tak mengenakkan. Dimulai dari Chelsea, MU dan juga Tottenham Hotspur.

Kabar dipilihnya Mourinho menjadi berita paling populer di edisi Rabu (5/5/2021) kemarin. Masih ada berita lain seperti hasil semifinal Liga Champions dan transfer MU.

Berikut Top 3 Berita Bola edisi kemarin:

 

2 dari 5 halaman

1. Roma Kukuhkan Mourinho Jadi Manajer Jelang Pertemuan Lawan MU

FOTO: Jesse Lingard Cetak Gol lagi, West Ham Bungkam Tottenham Hotspur 2-1 - Jose Mourinho
Perbesar
Jose Mourinho pulang lagi ke Liga Italia untuk menangani AS Roma (AFP/Kirsty Wigglesworth/Pool)

 

Klub raksasa Liga Italia, AS Roma, telah mengonfirmasi manajer Paulo Fonseca akan meninggalkan klub pada akhir musim dan digantikan Jose Mourinho. Penunjukkan Mourinho dilakukan jelang pertemuan melawan Manchester United atau MU di ajang Liga Europa. Baca selengkapnya di sini.

 

3 dari 5 halaman

2. Hasil Liga Champions : Manchester City Lolos ke Final, Guardiola Sindir MU

FOTO: Sejarah! Singkirkan PSG, Manchester City Kali Pertama Lolos ke Final Liga Champions - Neymar; Phil Foden
Perbesar
Striker Paris Saint-Germain, Neymar (kiri) berebut bola dengan gelandang Manchester City, Phil Foden dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021 di Etihad Stadium, Selasa (4/5/2021). PSG kalah 0-2 dari Manchester City. (AP/Dave Thompson)

 

Manchester City sukses meraih tiket final Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-0 dalam leg kedua semifinal di Stadion Etihad, Rabu dinihari WIB (5/5/2021). Dua gol kemenangan City diborong Riyad Mahrez. Baca selengkapnya di sini.

 

4 dari 5 halaman

3. MU Kalah Bersaing dari Klub Rival Gara-Gara Permintaan Sang Pemain

FOTO: Imbang Lawan West Bromwich Albion, Manchester City Tetap Bertengger di Urutan 6 Klasemen
Perbesar
Penjaga gawang West Bromwich Albion Sam Johnstone melakukan penyelamatan untuk menggagalkan upaya pemain Manchester City Raheem Sterling (kanan) mencetak gol pada pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Selasa (15/12/2020). (Clive Brunskill/ Pool via AP)

 

Manchester United atau MU dilaporkan sedang dalam proses untuk menandatangani Sam Johnstone dari West Brom. Johnstone sebelumnya datang dari jajaran akademi di MU dan mereka telah dikaitkan dengan membawanya kembali ke klub Liga Inggris tersebut. Baca selengkapnya di sini.

5 dari 5 halaman

Video Pilihan

Lanjutkan Membaca ↓