Gagal 4 Besar, AC Milan Siapkan Eks Pelatih Juventus Jadi Calon Pengganti Pioli

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 06 Mei 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 23:18 WIB
Gol Kjaer di Injury Time Buyarkan Kemenang MU Atas AC Milan
Perbesar
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menginstruksikan bek Diogo Dalot saat bertanding melawan Manchester United pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Inggris, Jumat (12/3/2021). Hasil ini penting bagi AC Milan dalam format duel dua leg. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan saat ini tengah mengalami kondisi sulit dalam perburuan posisi 4 besar di klasemen Liga Italia. Saat ini Rossoneri memang masih berada di urutan keempat di bawah Atalanta dan Juventus, namun kedudukan mereka rawan disalip Napoli yang berada di bawahnya.

Terkait dengan itu, kabar soal pergantian pelatih sudah merebak. Maurizio Sarri dianggap sebagai kandidat untuk mengambil alih Milan jika Stefano Pioli gagal membawa timnya lolos ke Liga Champions.

Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, mantan pelatih Napoli, Chelsea dan Juventus ini memang masih terikat kontrak dengan Bianconeri. Tapi, secara luas dia diharapkan untuk mengambil proyek baru musim depan.

Sebelumnya, Sarri telah berulang kali dikaitkan dengan peran di AS Roma. Tapi, tiba-tiba jabatan itu jatuh ke tangan Jose Mourinho dengan pengumuman mengejutkan kemarin.

Sekarang media Italia tersebut mengabarkan Sarri ada di radar pemilik Milan Elliott Management. Itu jika Pioli gagal di rintangan terakhir dan tidak lolos ke Liga Champions.

2 dari 6 halaman

Klub Liga Inggris

Dikalahkan Udinese 2-1, Juventus Tunda Scudetto
Perbesar
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Udinese pada pertandingan Liga Serie A Italia di Stadion Dacia Arena di Udine (23/7/2020). Juventus harus menunda scudetto untuk kesembilan beruntun setelah kalah 2-1 atas Udinese. (AFP Photo/Marco Bertorello)

Football Italia sudah melaporkan secara eksklusif tadi malam bahwa Sarri sedang dalam pembicaraan dengan Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Fiorentina juga telah lama dikaitkan, karena dia berasal dari daerah Florence. Sedangkan, kembali ke Napoli belum sepenuhnya dikesampingkan.

3 dari 6 halaman

Tersingkir

Ronaldo dan Dybala Antar Juventus Taklukkan Bologna
Perbesar
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri melihat pemainnya bertanding melawan Bologna pada pertandingan lanjutan liga Serie A Italia di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna (22/6/2020). Juventus menang 2-0 atas Bologna. (Miguel MEDINA / AFP)

Seperti diketahui, manajemen Juventus mengambil keputusan tegas menyusul kegagalan di pentas Eropa. Mereka memberhentikan Sarri dari kursi pelatih.

Si Nyonya Tua memecat Sarri kurang dari 24 jam setelah disingkirkan Olympique Lyon dari Liga Champions.

4 dari 6 halaman

Cetak Sejarah

Juventus mengalahkan Olympique Lyon 2-1 pada leg kedua 16 besar, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Namun, mereka kalah gol tandang dalam agregat 2-2

"Kami membebaskan Maurizio Sarri dari kursi pelatih. Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusinya membantu klub mencetak sejarah menjuarai Scudetto sembilan musim secara beruntun," tulis keterangan resmi klub.

5 dari 6 halaman

Posisi AC Milan

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓