Sukses

Gagal 4 Besar, AC Milan Siapkan Eks Pelatih Juventus Jadi Calon Pengganti Pioli

Pemilik AC Milan Elliott Management akan mengganti posisi pelatih jika Pioli gagal di rintangan terakhir dan tidak lolos ke Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan saat ini tengah mengalami kondisi sulit dalam perburuan posisi 4 besar di klasemen Liga Italia. Saat ini Rossoneri memang masih berada di urutan keempat di bawah Atalanta dan Juventus, namun kedudukan mereka rawan disalip Napoli yang berada di bawahnya.

Terkait dengan itu, kabar soal pergantian pelatih sudah merebak. Maurizio Sarri dianggap sebagai kandidat untuk mengambil alih Milan jika Stefano Pioli gagal membawa timnya lolos ke Liga Champions.

Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, mantan pelatih Napoli, Chelsea dan Juventus ini memang masih terikat kontrak dengan Bianconeri. Tapi, secara luas dia diharapkan untuk mengambil proyek baru musim depan.

Sebelumnya, Sarri telah berulang kali dikaitkan dengan peran di AS Roma. Tapi, tiba-tiba jabatan itu jatuh ke tangan Jose Mourinho dengan pengumuman mengejutkan kemarin.

Sekarang media Italia tersebut mengabarkan Sarri ada di radar pemilik Milan Elliott Management. Itu jika Pioli gagal di rintangan terakhir dan tidak lolos ke Liga Champions.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Klub Liga Inggris

Football Italia sudah melaporkan secara eksklusif tadi malam bahwa Sarri sedang dalam pembicaraan dengan Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Fiorentina juga telah lama dikaitkan, karena dia berasal dari daerah Florence. Sedangkan, kembali ke Napoli belum sepenuhnya dikesampingkan.

3 dari 5 halaman

Tersingkir

Seperti diketahui, manajemen Juventus mengambil keputusan tegas menyusul kegagalan di pentas Eropa. Mereka memberhentikan Sarri dari kursi pelatih.

Si Nyonya Tua memecat Sarri kurang dari 24 jam setelah disingkirkan Olympique Lyon dari Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Cetak Sejarah

Juventus mengalahkan Olympique Lyon 2-1 pada leg kedua 16 besar, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Namun, mereka kalah gol tandang dalam agregat 2-2

"Kami membebaskan Maurizio Sarri dari kursi pelatih. Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusinya membantu klub mencetak sejarah menjuarai Scudetto sembilan musim secara beruntun," tulis keterangan resmi klub.

5 dari 5 halaman

Posisi AC Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.