Sukses

Hore! Ribuan Fans MU Boleh Nonton Langsung Final Liga Europa, Asalkan...

Final Liga Europa akan menjadi laga pertama kalinya penggemar dapat melihat MU yang sedang dalam performa terbaiknya.

Liputan6.com, Jakarta Satu kaki Manchester United atau MU sudah melangkah ke pintu final Liga Europa setelah kemenangan telak 6-2 pada leg pertama semifinal melawan AS Roma di Old Trafford pekan lalu. Namun, Setan Merah kembali harus melakoni leg kedua Kamis malam waktu setempat.

Baru-baru ini diumumkan bahwa sekitar 9.500 penonton akan diizinkan hadir di laga final, yang digelar di Stadion Energa di Gdansk. Artinya, dengan asumsi jika laga leg kedua besok malam di Roma berjalan aman, MU akan memiliki penggemar di final Liga Europa.

Stadion Energa, yang ditunjuk menjadi tuan rumah final musim lalu sebelum dampak virus corona, mampu menampung 43.615 orang. Namun, diharapkan hanya 25 persen dari kapasitas yang akan terisi. Itu berarti hanya sebanyak 9.500 penggemar akan diizinkan untuk hadir.

Menurut The Mirror, kedua tim yang mencapai final Liga Europa masing-masing akan menerima alokasi 2.000 tiket. Sedangkan, 2.000 lainnya disalurkan ke masyarakat umum kota Polandia.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Persyaratan

Keputusan ini telah diumumkan lewat pernyataan dari UEFA : "Pihak berwenang Polandia telah mengkonfirmasi kepada UEFA kapasitas 25 persen dari stadion atau hingga 9.500 penonton [akan hadir untuk final."

"Pendukung dari luar negeri harus mematuhi pembatasan masuk perbatasan dan persyaratan yang akan berlaku pada saat final karena tidak ada pengecualian yang akan diberikan kepada pemegang tiket."

3 dari 5 halaman

Dibuka

Pemerintah Polandia baru-baru ini mengumumkan bahwa mulai 15 Mei, 25 persen dari kapasitas stadion dapat dibuka untuk penonton, yang sesuai dengan rencana final Liga Europa yang diselenggarakan pada 26 Mei.

The Red Devils terakhir kali menyaksikan fans mereka sendiri di stadion musim lalu dalam kemenangan 2-0 di kandang vs Manchester City pada Maret 2020.

4 dari 5 halaman

Pertama Kali

Ini berarti jika United lolos, final Liga Europa akan menjadi laga pertama kalinya dimana para penggemar dapat melihat The Reds yang sedang dalam performa terbaiknya.

Manchester United baru akan gagal ke final Liga Europa jika lawan mereka bisa menjebol gawang mereka dengan gol banyak di leg kedua semifinal besok.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Berita Bola