Hore! Ribuan Fans MU Boleh Nonton Langsung Final Liga Europa, Asalkan...

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 06 Mei 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 12:00 WIB
Manchester United, Huddersfield Town, Premier League
Perbesar
Fans membentangkan spanduk memperingati 60 tahun tragedi Munich Air 1958 saat laga Manchester United melawan Huddersfield Town di Old Trafford, Manchester, (3/2/2018). MU menang 2-0. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Satu kaki Manchester United atau MU sudah melangkah ke pintu final Liga Europa setelah kemenangan telak 6-2 pada leg pertama semifinal melawan AS Roma di Old Trafford pekan lalu. Namun, Setan Merah kembali harus melakoni leg kedua Kamis malam waktu setempat.

Baru-baru ini diumumkan bahwa sekitar 9.500 penonton akan diizinkan hadir di laga final, yang digelar di Stadion Energa di Gdansk. Artinya, dengan asumsi jika laga leg kedua besok malam di Roma berjalan aman, MU akan memiliki penggemar di final Liga Europa.

Stadion Energa, yang ditunjuk menjadi tuan rumah final musim lalu sebelum dampak virus corona, mampu menampung 43.615 orang. Namun, diharapkan hanya 25 persen dari kapasitas yang akan terisi. Itu berarti hanya sebanyak 9.500 penggemar akan diizinkan untuk hadir.

Menurut The Mirror, kedua tim yang mencapai final Liga Europa masing-masing akan menerima alokasi 2.000 tiket. Sedangkan, 2.000 lainnya disalurkan ke masyarakat umum kota Polandia.

 

2 dari 6 halaman

Persyaratan

Manchester United vs Liverpool
Perbesar
Gelandang Liverpool, Georginio (kiri) Wijnaldum menendang bola yang dihalangi oleh bek Manchester United, Luke Shaw dalam laga putaran keempat Piala FA di Stadion Old Trafford, Senin dinihari WIB (25/1/2021). Manchester United atau MU singkirkan Liverpool usai menang 3-2. (Phil Noble/Pool via AP)

Keputusan ini telah diumumkan lewat pernyataan dari UEFA : "Pihak berwenang Polandia telah mengkonfirmasi kepada UEFA kapasitas 25 persen dari stadion atau hingga 9.500 penonton [akan hadir untuk final."

"Pendukung dari luar negeri harus mematuhi pembatasan masuk perbatasan dan persyaratan yang akan berlaku pada saat final karena tidak ada pengecualian yang akan diberikan kepada pemegang tiket."

3 dari 6 halaman

Dibuka

Liga Europa
Perbesar
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Europa. (AFP/Valery Hache)

Pemerintah Polandia baru-baru ini mengumumkan bahwa mulai 15 Mei, 25 persen dari kapasitas stadion dapat dibuka untuk penonton, yang sesuai dengan rencana final Liga Europa yang diselenggarakan pada 26 Mei.

The Red Devils terakhir kali menyaksikan fans mereka sendiri di stadion musim lalu dalam kemenangan 2-0 di kandang vs Manchester City pada Maret 2020.

4 dari 6 halaman

Pertama Kali

Manchester United  vs Granada di Liga Europa
Perbesar
Gelandang MU, Nemanja Matic melompat saat berebut bola dengan gelandang Granada, Yangel Herrera dalam leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat dinihari WIB (16/4/2021). MU menunjukkan dominasinya atas Granada usai mencatat kemenangan 2-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Ini berarti jika United lolos, final Liga Europa akan menjadi laga pertama kalinya dimana para penggemar dapat melihat The Reds yang sedang dalam performa terbaiknya.

Manchester United baru akan gagal ke final Liga Europa jika lawan mereka bisa menjebol gawang mereka dengan gol banyak di leg kedua semifinal besok.

5 dari 6 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓