Jababeka Gelar Banyak Event Olahraga Demi Misi Sport City

Oleh Defri Saefullah pada 05 Mei 2021, 22:23 WIB
Diperbarui 05 Mei 2021, 23:50 WIB
Fachrully F Lasahido
Perbesar
Managing Director Jababeka Hospitality, Fachrully F Lasahido saat memberi sambutan di media gathering (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Jababeka sebuah kawasan perumahan mega cluster di Cikarang Jawa Barat bakal menggelar beberapa event olahraga dalam waktu dekat. Ini merupakan langkah awal bagi Jababeka untuk mewujudkan misi menjadikan kawasan ini sebagai Sport City.

Event-event olahraga yang digelar Jababeka nanti bakal mengedepankan prinsip CHSE atau Cleanliness Health Safety Environtment Sustainability. Dimana protokol kesehatan bakal jadi syarat utama event olahraga nanti digelar.

"Target terdekat kami menggelar event untuk mendukung proyek properti Jababeka Sport City yang sedang kami siapkan. Event ini penting untuk memperkenalkan tempat tersebut," kata Managing Director Jababeka Hospitality, Fachrully F Lasahido.

"Target kami bisa digelar Agustus, baru bicara dengan stakeholder seperti kemenpora dan yang lainnya utamanya untuk olahraga rekreasi," ujarnya, menambahkan.

Pembatasan peserta menjadi salah satu cara penyelenggara dalam menggelar event olahraga nanti. Dengan menerapkan prinsip Indonesia Care dan CHSE, Rully meyakini protokol kesehatan bisa dijalankan.

"Nomor satu di tempat kita menjaga jumlah orang, paling gampang pake protokol platform,dibatasin 100 orang ya cuma 100 orang yang masuk," ujarnya.

 

2 dari 4 halaman

Peserta Lokal

Golf
Perbesar
Olahraga golf salah satu olahraga utama yang dibidik pengelola Jababeka Sport City (istimewa)

Rully mengatakan target peserta yang ingin dikejar penyelenggara berasal dari lokal saja. Mereka membidik peserta dari Jabodetabek saja.

Event olahraga yang bakal digelar yaitu Golf Amatir, Golf Junior, Duathlon, Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC), BMX, MTB dan Sakteboard.

"Klub golf amatir banyak di sekitar sini yang mau daftar disini. Dari Jakarta, Bogor dan Bandung. Kami selalu menerima klub golf yang tak punya lapangan golf di sini," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Lengkap

 

Sementara itu, Manager Corporate Marketing PT Graha Buana Cikarang, Eric Limansantoso mengatakan Jababeka Sport City bakal menjadi kawasan lengkap. Disini juga akan dibangun sport hub dengan luas area 1 hektar.

"Seluruh aktivitas olahraga bisa ditemui di sini mulai dari jogging track, skate park, wall climbing, lapangan futsal dan basket," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Video PIlihan

Lanjutkan Membaca ↓