Gagal Bawa Juventus Rebut Scudetto, Andrea Pirlo Tetap Tenang

Oleh Liputan6.com pada 06 Mei 2021, 00:01 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 00:01 WIB
Dramatis, 2 Gol Ronaldo Antar Juventus Bungkam Udinese
Perbesar
Pelatih Juventus Andrea Pirlo. (Andrea Bressanutti/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengaku tetap tenang dengan masa depannya. Dia yakin bakal mempersembahkan kesuksesan jika tetap dipercaya.

Posisi Pirlo tertekan setelah gagal membawa Juventus juara Liga Italia 10 musim beruntun. Bianconeri harus menyerahkan titel ke Inter Milan akhir pekan lalu.

Ini menjadi Scudetto ke-19 bagi Inter Milan dan pertama setelah terakhir kali juara pada 2009/2010. Uniknya, juru taktik I Nerazzurri Antonio Conte adalah sosok yang mengawali dominasi Juventus di Serie A musim 2011/2012.

Di sisi lain, Juventus melempem bersama Pirlo. Mereka gagal menang 17 kali dari 47 laga yang sudah dilakoni.

Selain terpuruk di Liga Italia, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga membukukan catatan minor di Liga Champions. Mereka sudah tersisih sejak babak 16 besar.

2 dari 5 halaman

Jaminan Bos

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mempersiapkan timnya menghadapi Barcelona di babak penyisihan grup Liga Champions 2020
Perbesar
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo tampak terlibat pembicaraan serius dengan Presieden Juventus, Andrea Agnelli di lokasi latihan di Turun, Italia, Selasa (27/8/2020) (AFP/Marco Bertorello)

Kendati begitu, Pirlo tetap tenang di Juventus. Dia akan tetap dipercaya musim depan dan bisa meraih kesuksesan.

"Saya tenang tentang pekerjaan saya. Saya berbicara dengan pemilik beberapa hari yang lalu. Ini bukan pertama kalinya mereka datang, itu sudah terjadi tiga atau empat kali dan kami telah membicarakan segalanya," kata Pirlo dilansir Sportsmole.

3 dari 5 halaman

Abaikan Rumor

Euforia Pemain Juventus Juara Piala Super Italia
Perbesar
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menyaksikan pemainnya bertanding melawan Napoli pada laga Piala Super Italia di Stadion Mapei, Sassuolo, Kamis (21/1/2021). Klub berjuluk Si Nyonya Tua ini sudah 9 kali memenanganinya. (AP Photo/Antonio Calanni)

Pirlo menegaskan dia telah menghiraukan segala spekulasi yang ditujukan terhadap dirinya saat ini. Sosok yang menjuarai Piala Dunia 2006 tersebut mengaku fokus dengan apa yang sedang terjadi di klub.

"Saya tenang tentang pekerjaan saya, tentang apa yang harus saya lakukan. Saya tidak terpengaruh oleh semua rumor ini. Saya fokus pada apa yang saya miliki."

4 dari 5 halaman

Peluang Gelar

FOTO: Ekspresi Andrea Pirlo Usai Meraih Trofi Perdana Sebagai Pelatih
Perbesar
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tampak bahagia usai menjuarai Piala Super Italia di Stadion Mapei, Rabu (20/1/2021). Juventus menang dengan skor 2-0 atas Napoli. (AFP/Miguel Medina)

Juventus sendiri masih berpeluang merebut trofi di sisa musim ini. Mereka bakal tampil di final Coppa Italia berhadapan dengan Atalanta akhir bulan ini.

 

(Akbar Bintang Fahrizal)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Juventus Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓