Sukses

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke Play-Off NBA

Sudah ada tujuh tim yang mengamankan tiket ke babak play-off NBA 2020-2021.

Liputan6.com, Jakarta- Musim reguler NBA 2020-2021 tinggal sebentar lagi akan berakhir. Laga terakhir musim reguler kompetisi bola basket terbesar di dunia itu akan dilangsungkan pada 16 Mei 2021.

Di musim 2020-2021, NBA terpaksa memangkas jumlah pertandingan di musim reguler karena pandemi Covid-19. Biasanya setiap klub tanding 82 kali. Musim ini cuma 72 kali saja.

Namun NBA menambahkan pertandingan dengan menggelar play-in turnamen untuk menentukan dua tim terakhir yang merebut tiket play-off di masing-masing wilayah. Peserta play-in merupakan klub peringkat 7-10 di musim reguler.

Hingga 5 Mei 2021 sudah ada beberapa tim yang telah memastikan diri merebut tiket ke play-off. Di Wilayah Barat sudah ada empat tim, Wilayah Timur baru tiga tim.

Dari Wilayah Timur, tim yang sudah mengunci tiket play-off adalah Philadelphia 76ers, Brooklyn Nets dan Milwaukee Bucks. Adapun tim Barat yang sudah pasti lolos adalah Phoenix Suns, Utah Jazz , Los Angeles Clippers dan Denver Nuggets.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejutan Suns

Sukses Suns merebut tiket play-off sungguh luar biasa. Apalagi mereka saat ini menjadi tim dengan rekor menang-kalah terbaik di Wilayah Barat NBA.

Suns sudah lama tak pernah berlaga di Play-off NBA. Terakhir kali tahun 2010. Masuknya point guard veteran Chris Paul mengubah segalanya bagi Suns.

3 dari 3 halaman

Lakers

Yang menarik, juara bertahan Los Angeles Lakers justru belum bisa mengamankan tiket play-off. Lakers saat ini ada di posisi enam Wilayah Timur. Mereka terancam memainkan play-in.

Cederanya LeBron James dan Anthony Davis untuk waktu yang cukkup lama membuat Lakers melorot sehingga kini harus bersaing dengan Portland Trail Blazers, Golden State Warriors, Memphis Grizzlies dan San Antonio Spurs untuk terhindar dari play-in.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.