Sukses

Leg 2 Semifinal Liga Champions : Tuchel Minta Chelsea Percaya Diri Ladeni Real Madrid

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel meminta timnya tampil percaya diri saat meladeni Real Madrid. Chelsea akan menjamu Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel meminta timnya tampil percaya diri saat meladeni Real Madrid. Chelsea akan menjamu Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dinihari WIB.

"Ini partai semifinal, menghadapinya dengan keyakinan dan kepercayaan diri sangat dibutuhkan atau kami tak punya kesempatan," kata Tuchel seperti dilansir situs resmi UEFA.

Chelsea dalam posisi di atas angin setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama di markas Real Madrid. Itu artinya, The Blues hanya perlu mengakhiri pertandingan tanpa gol untuk bisa lolos ke final.

Namun demikian, Real Madrid jelas tidak akan membiarkan hal itu terjadi. Pasukan Zinedine Zidane diprediksi tampil ngotot untuk bisa menang.

Hal itulah tampaknya yang sudah diperkirakan Tuchel. Manajer asal Jerman itu menyebut, Real Madrid mungkin mengubah formasi untuk laga ini.

"Saya tidak yakin apakah mereka akan bermain dengan 5-3-2, mngkin mereka akan memakai 4-3-3," ujar Tuchel.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Berani

Namun demikian, Tuchel menilai ada yang lebih penting daripada fokus kepada formasi tim lawan. Menurutnya, Chelsea harus tampil dengan berani.

"Saya percaya ini bukan soal formasi melainkan bagaimana kami bermain. Apakah kami cukup berani? Apakah kami cukup penasaran?" katanya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Kamis 6 Mei 2021

02.00 WIB, Chelsea vs Real Madrid (agregat 1-1)

 

Hasil Liga Champions

Manchester City 2-0 PSG (agregat 4-1)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.