Sukses

Daftar Top Skor Liga Champions 2020-2021 : Haaland Belum Tergoyahkan

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland sampai saat ini masih memuncaki daftar top skor Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City berhasil lolos ke final Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-0 dalam leg kedua semifinal di Stadion Etihad, Rabu dinihari WIB (5/5/2021). Dua gol kemenangan City pada pertandingan itu dilesakkan Riyad Mahrez.

Riyad Mahrez memang pantas disebut bintang untuk Manchester City. Pada leg pertama semifinal di kandang PSG, Mahrez juga menyumbang satu gol. Itu berarti Mahred menorehkan tiga gol di dua kali pertamuan kontra PSG.

Penampilan cemerlang Mahrez juga kini menempatkan namanya dalam daftar top skor sementara Liga Champions musim 2020/2021. Catatan Mahrez hanya berselisih satu gol dari bintang Juventus yang hanya mencetak 4 gol musim ini.

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland sampai saat ini masih memuncaki daftar top skor. Haaland telah menjaringkan 10 gol dari tujuh pertandingan yang dilakoni.

Urutan kedua daftar top skor ditempati striker PSG, Kylian Mbappe dengan 8 gol. Peluang pemain asal Prancis itu untuk menambah catatan golnya sudah tertutup setelah timnya disingkirkan Manchester City.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Berpeluang

Posisi ketiga daftar pencetak gol terbanyak dihuni 7 pemain, salah satunya striker Real Madrid, Karim Benzema. Peluang Benzema menambah pembendaharaan golnya masih terbuka, karena Los Blancos masih melaju ke semifinal.

Bintang Barcelona, Lionel Messi, harus puas berada di urutan ke-4 daftar setelah hanya mampu mencetak 5 gol di Liga Champions musim ini. Di posisi ini ada juga nama penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski

3 dari 3 halaman

Top Skor Sementara

Daftar Top Skor Liga Champions 2020-2021:

* 10 gol: Erling Haaland (Borussia Dortmund)

* 8 gol: Kylian Mbappe (PSG)

* 6 gol: Karim Benzema (Real Madrid), Marcus Rashford (Manchester United), Alvaro Morata (Juventus), Neymar (PSG), Olivier Giroud (Chelsea), Youssef Em-Nesyri (Sevilla), Mohamed Salah (Liverpool)

* 5 gol: Lionel Messi (Barcelona), Alassane Plea (Gladbach), Ciro Immobile (Lazio), Sergio Oliveira (FC Porto), Robert Lewandowski (Bayern)

* 4 gol: Cristiano Ronaldo (Juventus), Diogo Jota (Liverpool), Mergim Bersiha (Salzburg), Romelu Lukaku (Inter), Bruno Fernandes (Man United), Ferran Torres (Man City), Riyad Mahrez (Man City)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.