Sukses

Hasil Semifinal Liga Champions : Sejarah, Manchester City Kali Pertama ke Final

Manchester City tinggal menunggu pemenang partai semifinal Liga Champions lainnya Chelsea vs Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Manchester City sukses meraih tiket final Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-0 dalam leg kedua semifinal di Stadion Etihad, Rabu dinihari WIB (5/5/2021).

Skuat asuhan Pep Guardiola ini untuk pertama kalinya dalam sejarah maju ke final Liga Champions setelah menang agregat 4-1. Pada leg pertama di kandang PSG, Manchester City menang 2-1. Bagi City, ini adalah kali pertama mereka lolos ke final kompetisi Eropa.

Manchester City kini tinggal menunggu pemenang partai semifinal lainnya Chelsea vs Real Madrid Kamis dinihari. Kedua tim masih berpeluang besar lolos ke final setelah di laga pertama main imbang 1-1.

Bintang Manchester City kali ini adalah Riyad Mahrez. Usai mencetak satu gol di leg pertama, dia kembali menunjukkan ketajamannya dengan memborong dua gol kemenangan City di leg kedua ini.

Pada pertandingan leg kedua semifinal City bermain dominan. Namun, PSG juga tak kalah agresif mengembangkan permainan lewat serangan cepat, sehingga laga sempat berjalan panas.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tayangan Ulang

PSG sempat mendapat angin usai wasit Bjorn Kuipers menunjuk titik putih setelah menilai bola menyentuh tangan Olexander Zinchenko, namun dibatalkan setelah melihat tayangan ulang VAR.

Namun, tak lama berselang gawang PSG justru berhasil dibobol Mahrez pada menit ke-11. Dia dengan sigap meneruskan bola tendangan keras Kevin de Bruyne.

PSG hampir memberi balasan instan pada menit ke-17 lewat Marquinhos, yang juga mencetak gol di leg pertama. Sayang, tandukan kapten Le Parisiens itu membentur mistar gawang.

Ketinggalan satu gol PSG memasuki babak kedua dengan agresivitas tinggi, tetapi selalu gagal menembus barisan pertahanan City yang justru menciptakan beberapa peluang apik.

3 dari 4 halaman

Kartu Merah

Tapi, lagi-lagi City yang justru berhasil menambah keunggulan. Umpan Foden diselesaikan Mahrez dengan menaklukkan Navas dan mencetak gol keduanya di laga kali ini.

Usaha PSG mengimbangi permainan makin berat setelah Di Maria sengaja menginjak kaki Fernandinho saat mengambil bola. Wasit langung memberikan kartu merah dan mengusirnya ke luar lapangan.

Manchester City makin nyaman menguasai bola setelah lawan harus bermain 10 orang. Mereka pun berhasil mengamankan keunggulan sekaligus lolos ke partai final.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Man City: Ederson, Walker, Dias, Stones, Zinchenko, Fernandinho, Gundogan, Bernardo, Mahrez, Foden, De Bruyne

PSG: Navas, Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Diallo, Paredes, Verratti,, Di Maria, Verratti, Neymar, Icardi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.