Sukses

Jose Mourinho Ungkap Alasan Pilih AS Roma sebagai Pelabuhan Baru

Jose Mourinho mengungkapkan alasan mengapa memilih AS Roma sebagai pelabuhan baru.

Liputan6.com, Roma - Jose Mourinho mengungkapkan alasan mengapa memilih AS Roma sebagai pelabuhan baru. Dia mengaku memilih visi sama dengan klub.

Mourinho meneken kontrak tiga musim dengan I Giallorossi efektif mulai 2021/2022. Dia menggantikan Paulo Fonseca yang kontraknya tidak diperpanjang.

"Saya mendoakan yang terbaik bagi Fonseca di sisa musim. Saya juga berharap media mengerti saya tidak akan bicara lagi sampai benar-benar bekerja," tulis Mourinho di situs resmi klub.

AS Roma berharap Mourinho dapat mengakhiri paceklik trofi klub setelah Fonseca gagal melakukannya. Musim ini Edin Dzeko dan kawan-kawan menempati peringkat tujuh Serie A serta tersisih dari Coppa Italia sejak 16 besar.

I Giallorossi juga tertinggal 2-6 dari Manchester United pada semifinal Liga Europa. Terakhir kali AS Roma mengangkat trofi pada 2007/2008 ketika memenangkan Coppa Italia.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gairah Suporter

Mourinho mengucapkan terima kasih kepada pemilik klub Keluarga Friedkin. Dari pembicaraan awal, sosok asal Portugal itu merasa adanya kesamaan misi.

"Saya mengerti betapa besar ambisi AS Roma, identik dengan motivasi dan semangat saya. Bersama-sama kami ingin membangun proyek berprestasi di masa depan," kata Mourinho.

"Gairah besar suporter AS Roma juga meyakinkan saya untuk menerima pekerjaan ini. Saya tidak sabar bekerja musim depan," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Pelatih Sukses

Mourinho baru saja dipecat Tottenham Hotspur pada 19 April. Sosok berusia 58 tahun itu sudah memenangkan 25 trofi sepanjang karier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.