Bantah Bakal Jual Gelandang MU, Solskjaer : Dia Masih Punya Senyuman

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Mei 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 11:00 WIB
Manchester United
Perbesar
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara MU dan Brighton dan Hove Albion di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu, 4 April 2021. (Oli Scarff / Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan bahwa klubnya tidak berniat menguangkan gelandang Paul Pogba musim panas ini. Pemain internasional Prancis itu akan memasuki tahun terakhir kontraknya dan disebut-sebut sebagai target untuk Real Madrid dan Juventus .

Agen Pogba, Mino Raiola, menyatakan pada akhir tahun lalu bahwa waktu kliennya di Old Trafford sudah berakhir. Tapi, pemain berusia 28 tahun itu berusaha menjauhkan diri dari komentar itu.

Kegagalan untuk mengikat mantan pemain Juventus itu ke kesepakatan baru dapat memaksa MU melepasnya di akhir musim, meskipun Solskjaer telah menegaskan pendiriannya tentang masa depan Pogba.

Ditanya apakah klub akan menguangkan pada musim panas ini jika persyaratan baru tidak disetujui, Solskjaer berkata: "Tidak, tentu saja tidak.

"Saya selalu mengatakan dengan Paul bahwa saya menikmati mengelola dia, saya menikmati melatihnya, saya senang berbicara dengannya dan saya juga menikmati menantangnya karena dia adalah seorang pemenang."

"Dia ingin menjadi lebih baik dan itulah mengapa dia mendengarkan. Anda dapat melihat dia menikmati dirinya sendiri di sini juga. Dia memiliki senyuman di wajahnya," kata manajer MU tersebut.

2 dari 6 halaman

Siap Jual

Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Penampilan Pogba bersama MU memang cukup membaik. Dia memiliki empat assist dan satu gol dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk United di semua kompetisi.

Sebelumnya, MU mulai mengultimatum Pogba. MU siap menjual Pogba di musim panas 2021 jika tak kunjung memperpanjang kontraknya.

3 dari 6 halaman

Dipertanyakan

FOTO: Manchester United Bantai AS Roma 6-2 di Old Trafford
Perbesar
Pemain Manchester United Bruno Fernandes (depan) merayakan dengan Paul Pogba setelah mencetak gol ke gawang AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (29/4/2021). Manchester United menang 6-2. (AP Photo/Jon Super)

Masa depan Pogba bersama MU memang terus dipertanyakan setelah tahun lalu agennya Mino Raiola mengungkapkan keinginan untuk pergi dari Old Trafford.

MU masih ingin mempertahankan Pogba setelah performanya membaik dalam beberapa bulan terakhir. Namun Pogba belum juga menyetujui tawaran kontrak baru dari MU.

4 dari 6 halaman

Tak Mau Ambil Risiko

Pemuda Prancis itu kontraknya akan habis tahun 2022. MU diklaim media-media Inggris bakal menjual Pogba akhir musim nanti jika tak ada indikasi akan meneken kontrak baru.

MU tak mau mengambil risiko mempertahankan Pogba lagi sampai musim depan. Pogba bisa pergi dengan gratis di bursa transfer musim panas tahun 2022 nanti.

5 dari 6 halaman

Urutan MU

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓