Liga Champions : Kabar Baik dan Buruk Hampiri Real Madrid Jelang Lawan Chelsea

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Mei 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 09:30 WIB
Real Madrid
Perbesar
Eder Militao dari Real Madrid merayakan dengan rekan satu timnya usai mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Osasuna di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Sabtu, 1 Mei 2021. (Foto AP / Bernat

Liputan6.com, Jakarta Bek andalan Real Madrid Raphael Varane absen dari pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Chelsea, Kamis dinihari pukul 02.00 WIB, 6 Mei 2021 mendatang. Padahal, laga ini sangat penting buat klub La Liga tersebut.

Kabarnya Varane harus absen karena cedera. Pemain internasional Prancis bermain 90 penuh di leg pertama pekan lalu, tetapi dia hanya bertahan 45 menit melawan Osasuna pada akhir pekan sebelum diganti dengan ketidaknyamanan di kakinya.

Kini, Los Blancos mengungkap bahwa Varane memang mengalami cedera pada otot kaki kanannya, dan akibatnya ia tidak akan tersedia untuk lawatan ke Stamford Bridge.

Namun, Zinedine Zidane juga mendapat kabar baik dengan kembalinya Ferland Mendy dan Sergio Ramos. Kedua pemain sudah kembali ke latihan tim pada Senin pagi lalu.

Varane akan bergabung dengan Lucas Vazquez dan Dani Carvajal di pinggir lapangan. Kemungkinan, bek Marcelo harus diizinkan bermain pada laga di kandang Chelsea.

2 dari 6 halaman

Tak Mudah

Liga Champions Real Madrid Vs Chelsea
Perbesar
Bek Real Madrid, Marcelo berebut bola dengan gelandang Chelsea, Jorginho pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4) dini hari WIB. Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Chelsea. (AP Photo/Bernat Armangue)

Real Madrid menuju ke ibu kota Inggris setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama semifinal Liga Champions pekan lalu. Gol Chelsea dilesakkan Christian Pulisic memecahkan kebuntuan sebelum gol Karim Benzema yang ke-71 menyamakan kedudukan.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak berjanji timnya bakal memenangkan segalanya musim ini. Seperti diketahui, Los Blancos berpeluang juara di La Liga dan Liga Champions meski itu tak mudah.

3 dari 6 halaman

Coba Jadi Pemenang

Liga Champions Real Madrid Vs Chelsea
Perbesar
Bek Real Madrid, Eder Militao dan gelandang Chelsea, Mason Mount terjatuh saat berebut bola pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4) dini hari WIB. Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Chelsea. (AP Photo/Bernat Armangue)

"Banyak hal terjadi dengan kami, tapi kali ini kami dapat tambahan tiga poin. Kami akan berjuang hingga akhir, kami bisa," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Saya tak bilang kami akan memenangkan semuanya, tapi kami akan melakukan segalanya gar mencoba jadi pemenang," kata Zidane menambahkan.

4 dari 6 halaman

Tampil Bagus

Real Madrid mengistirahatkan dua pemain yaitu Toni Kroos dan Luka Modric saat melawan Osasuna. Eden Hazard dapat bagian main lebih banyak selama 70 menit.

"Dia tampil bagus. Utamanya di posisi saat dekat dengan Karim Benzema, dia tampil bagus," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Urutan Real Madrid

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓