Wah Gara-Gara Ulah Fans, AC Milan Tunda Pembicaraan Kontrak Donnarumma

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Mei 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 17:44 WIB
Khouma Babacar
Perbesar
Striker Lecce Khouma Babacar menaklukkan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma pada partai Serie A di San Siro, Minggu (20/10/2019) atau Senin dini hari WIB. (AP Photo/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dilaporkan telah menunda pembicaraan kontrak dengan kiper mudanya Gianluigi Donnarumma. Kabarnya ini terjadi setelah sekelompok penggemar menemui sang pemain di tempat latihan klub raksasa Liga Italia itu.

Seperti diketahui, kontrak pemain berusia 22 tahun itu di San Siro akan berakhir pada Juni mendatang. Direktur teknik Paolo Maldini mengklaim bahwa tidak ada kemajuan dalam perpanjangan kontrak hingga musim selesai pada 23 Mei.

Performa Milan sendiri terus menurun dan terlempar di urutan keempat klasemen sementara Liga Italia. Mereka juga disingkirkan dari Liga Europa oleh Manchester United di babak 16 besar.

Namun, jika Rossoneri bisa finis di empat besar, itu akan menjadi musim terbaik mereka sejak 2013. Meski, begitu peluang mereka di kahir kompetisi ini cukup berat. 

Berbicara kepada ANSA, Maldini menanggapi aksi para penggemar yang menemui Donnarumma, dengan mengatakan: "Penting untuk menegaskan kembali bahwa tidak ada orang di luar AC Milan yang dapat memutuskan siapa yang bermain dan siapa yang memperbarui kontrak mereka," kata Maldini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Terserah Pelatih

Ac Milan
Perbesar
Riccardo Gagliolo dari Parma, kiri atas, mengalahkan kiper Milan Gianluigi Donnarumma untuk mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Parma dan Milan di stadion Ennio Tardini di Parma, Italia, Sabtu, 10 April 2021. (S

"Pilihan tertentu terserah pelatih, mengenai sepak bola. lapangan, dan hingga klub, terkait masalah kontrak," ujranya.

"Mulai saat ini setiap negosiasi pembaruan dibekukan hingga akhir musim, untuk memungkinkan tim hanya fokus pada liga. Sementara itu, kami akan terus melindungi pemain kami seperti yang selalu kami lakukan."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Aksi Pertama

FOTO: Tahan Imbang AC Milan, Juventus Lolos ke Final Coppa Italia
Perbesar
Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan saat menghadapi Juventus pada leg kedua Coppa Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia, Jumat (12/6/2020). Juventus sukses melaju ke final Coppa Italia setelah bermain 0-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Donnarumma datang melalui jajaran pemain di AC Milan dan telah membuat 247 penampilan tim utama untuk klub.

Kiper muda ini telah menjaga sembilan clean sheet dalam 32 penampilan Serie A musim ini. Tapi, dia masih menunggu aksi pertamanya di Liga Champions.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Main di Liga Champions

AS Roma vs AC Milan
Perbesar
Penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma, tengah menyelamatkan tembakan dari pemain Roma Henrikh Mkhitaryan (77) saat pertandingan sepak bola Serie A antara AS Roma dan AC Milan di Stadion Olimpiade, di Roma, Italia, Minggu, 28 Februari 2021. (Foto AP

Menurut Sky Italia, Donnarumma telah menunda negosiasi karena keinginannya untuk bermain di Liga Champions - kompetisi yang diperjuangkan Milan untuk lolos ke musim depan.

Kiper tersebut diduga sedang diawasi oleh Chelsea dan Manchester United atau MU. Di sisi lain Juventus juga dikatakan tertarik tetapi jauh dari jaminan untuk mengamankan sepak bola Liga Champions sendiri.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Urutan AC Milan

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓