Sukses

Batal Lawan Liverpool, MU Terancam Sanksi Pengurangan Poin?

Pendukung MU masuk ke lapangan Old Trafford dalam demonstrasi melawan pemilik klub, keluarga Glazer, dan pertandingan lawan Liverpool akhirnya ditunda

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan menghadapi ancaman pengurangan poin. Sanksi ini diberikan terkait aksi protes penggemar MU di Old Trafford jelang pertandingan melawan Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu malam WIB, 2 Mei 2021.

Ulah fans MU ini menyebabkan pertandingan Setan Merah kontra Liverpool dibatalkan. Awalnya, laga MU lawan Liverpool direncanakan kick-off pukul 16:30 waktu setempat, tapi dibatalkan meski sebelumnya diumumkan pertandingan ditunda pada hari itu juga.

Seperti diketahui, pendukung MU merangsek masuk ke lapangan Old Trafford. Mereka memprotes pemilik United, keluarga Glazer. Akibat kejadian itu pula, seorang petugas polisi membutuhkan perawatan darurat setelah bentrok dengan pengunjuk rasa di luar stadion.

Menurut Daily Mail, pengelola Liga Inggris dan FA sedang menyelidiki insiden itu. MU bisa saja pada akhirnya bisa kehilangan poin menyusul kerusuhan tersebut.

Laporan tersebut menambahkan bahwa operator Liga Inggris dapat memberlakukan pengurangan poin di mana klub gagal memastikan keamanan pemain dan staf.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Denda

Di sisi lain FA berencana memberikan sanksi jika terbukti ada kesalahan. Badan ini juga memiliki kekuatan untuk mengeluarkan denda dan menangguhkan klub dari kompetisi.

Sementara itu, jika MU kalah pada laga itu, praktis akan memberi Manchester City gelar Liga Inggris. Setan Merah tetap 13 poin di belakang pemimpin liga, sementara Leicester City hanya tertinggal empat poin di urutan ketiga.

3 dari 5 halaman

Pernyataan Klub

Namun, MU kini telah merilis pernyataan tentang insiden tersebut, yang isinya: “Mengikuti peristiwa kemarin, sementara banyak penggemar ingin menggunakan hak mereka untuk memprotes dan mengekspresikan pendapat mereka secara damai, beberapa berniat mengganggu persiapan tim dan permainan itu sendiri, sebagaimana dibuktikan oleh aktivitas di Hotel Lowry dan di stadion."

"Laporan di media arus utama dan sosial bahwa pengunjuk rasa dapat mengakses stadion dan lapangan melalui gerbang yang dibuka oleh staf klub sepenuhnya tidak benar.

4 dari 5 halaman

Ajak Dialog

Pernyataan klub tersebut juga mengutuk tindakan para pemrotes yang terlibat dalam kegiatan kriminal kemarin. Meski begitu mereka menegaskan kembali keinginan klub untuk meningkatkan dialognya dengan para penggemar:

“Mayoritas fans kami telah dan akan mengutuk tindakan kriminal yang merusak, bersama dengan kekerasan apapun terhadap staf klub, polisi atau fans lainnya, dan ini sekarang menjadi urusan polisi."

5 dari 5 halaman

Urutan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Old Trafford