Ajak Anak-Anak Puasa, Bek Persib Bandung Punya Tips Atasi Jam Kritis

Oleh Harley Ikhsan pada 04 Mei 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 07:00 WIB
Achmad Jufriyanto
Perbesar
Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto. (Foto: MO Persib)

Liputan6.com, Bandung - Achmad Jufriyanto sudah mengajak anak berpuasa dan menjelaskan pentingnya ibadah pada bulan Ramadan. Bek Persib Bandung itu menilai penting mengajar anak soal ini sejak usia dini.

"Anak-anak sudah mulai belajarĀ puasa, banyak-banyak kasih tahu dan mengajari saja selama bulan puasa. Kita jelaskan pentingnya kegiatan, seperti shalat di masjid, tarawih, tadarus dan lainnya," kata sosok yang akrab disapa Jupe itu, dilansir situs resmi Persib.

Menurutnya, Ramadan tahun ini merupakan kesempatan baik baginya untuk mengajak kedua anaknya belajar berpuasa dan beribadah.

Terlebih, tuntasnya turnamen Piala Menpora 2021 membuat dirinya memiliki lebih banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga.

Kebersamaan dengan keluarga ini menciptakan banyak pengalaman seru bagi pemain bernomor punggung 16 tersebut.

Tips Jaga Mood

Achmad Jufriyanto
Perbesar
Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto. (Foto: MO Persib)

Selain itu, Jupe juga mencoba menjaga mood sang buah hati selama berpuasa, khususnya di waktu yang rentan, seperti sore hari dan menjelang waktu berbuka puasa.

"Mood-nya harus dijaga biar tidak rewel di jam-jam kritis menjelang berbuka. Mereka sudah nanya-nanya berapa jam lagi buka, masih lama enggak, menu bukanya apa," ujarnya.

Liburkan Tim

Achmad Jufriyanto
Perbesar
Bek tengah Persib Bandung Achmad Jufriyanto. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Persib meliburkan pemain dari kegiatan latihan bersama selama lebih dari tiga pekan setelah selesai mengarungi Piala Menpora 2021.

Terhitung 27 April 2021, kegiatan latihan bersama pemain Persib diliburkan dan tim rencananya kembali berkumpul pada 22 Mei mendatang.

Saksikan Video Persib Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓