Lionel Messi Cetak 50 Gol Lewat Tendangan Bebas di Barcelona, Musim Mana Terbanyak?

Oleh Defri Saefullah pada 03 Mei 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 03 Mei 2021, 21:00 WIB
FOTO: Lionel Messi Borong 2 Gol, Barcelona Bungkam Valencia
Perbesar
Striker Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Valencia pada laga Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Minggu (2/5/2021). Barcelona menang dengan skor 2-3. (AFP/Jose Jordan)

Liputan6.com, Barcelona- Lionel Messi genap mencetak 50 gol lewat tendangan bebas di kariernya bersama Barcelona. Itu dilakukannya saat Barcelona menang 3-2 atas Valencia di lanjutan La Liga, Minggu (2/5/2021).

Barcelona harus kerja keras kalahkan Valencia. Bahkan Lionel Messi cs harus tertinggal terlebih dahulu.

Namun Lionel Messi mampu mencetak dua gol dan juga satu gol dari Antoine Griezmann. Carlos Soler cetak satu indah lewat tendangan jarak jauh di menit ke-83, tapi Barca bertahan rebut kemenangan.

Salah satu momen terpenting saat Messi membuat Barcelona unggul 3-1 lewat gol tendangan bebas. Itu menjadi gol ke-50 lewat tendangan bebas di Barcelona.

Lionel Messi cetak gol terbanyak lewat tendangan bebas terjadi di musim 2018-2019. Dia mencetak 8 gol lewat tendangan bebas saat itu.

 

2 dari 4 halaman

Musim Lain

FOTO: Lionel Messi Borong 2 Gol, Barcelona Bungkam Valencia
Perbesar
Striker Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Valencia pada laga Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Minggu (2/5/2021). Barcelona menang dengan skor 2-3. (AFP/Jose Jordan)

Sedangkan di musim sebelumnya, Lionel Messi cetak gol lewat tendangan bebas sebanyak tujuh kali. Tepatnya di musim 2015-2016 dan 2017-2018.

Gol tendangan bebas pertamanya terjadi di musim 2008-2009. Inilah era dimana posisi Ronaldinho sebagai eksekutor tendangan bebas mulai berkurang.

Di musim itu, dia mencetak lima gol dari tendangan bebas.

 

3 dari 4 halaman

Dua Gol

FOTO: Lionel Messi Borong 2 Gol, Barcelona Bungkam Valencia
Perbesar
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi bersama Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Valencia pada laga Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Minggu (2/5/2021). Barcelona menang dengan skor 2-3. (AP Photo/Alberto Saiz)

 

Rekor fantastis lain yang dicetak Lionel Messi yaitu rekor dua gol atau brace. Musim ini, dia sudah sembilan kali cetak brace.

Sebelum Valencia, ada Real Betis, Athletic Bilbao, Granada, Alaves, Elche, Huesca, Real Sociedad dan Getafe yang jadi korban dua gol Messi.

 

4 dari 4 halaman

Pichichi

 

Lionel Messi kini kembali berada di ambang menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga atau pichichi. Dia sudah mencetak 28 gol musim ini di La Liga.

Torehannya belum bisa dikejar Karim Benzema yang sudah mencetak 21 gol musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓