Sukses

Lionel Messi Cetak 50 Gol Lewat Tendangan Bebas di Barcelona, Musim Mana Terbanyak?

Lionel Messi genap menorehkan 50 gol lewat tendangan bebas di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Lionel Messi genap mencetak 50 gol lewat tendangan bebas di kariernya bersama Barcelona. Itu dilakukannya saat Barcelona menang 3-2 atas Valencia di lanjutan La Liga, Minggu (2/5/2021).

Barcelona harus kerja keras kalahkan Valencia. Bahkan Lionel Messi cs harus tertinggal terlebih dahulu.

Namun Lionel Messi mampu mencetak dua gol dan juga satu gol dari Antoine Griezmann. Carlos Soler cetak satu indah lewat tendangan jarak jauh di menit ke-83, tapi Barca bertahan rebut kemenangan.

Salah satu momen terpenting saat Messi membuat Barcelona unggul 3-1 lewat gol tendangan bebas. Itu menjadi gol ke-50 lewat tendangan bebas di Barcelona.

Lionel Messi cetak gol terbanyak lewat tendangan bebas terjadi di musim 2018-2019. Dia mencetak 8 gol lewat tendangan bebas saat itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Musim Lain

Sedangkan di musim sebelumnya, Lionel Messi cetak gol lewat tendangan bebas sebanyak tujuh kali. Tepatnya di musim 2015-2016 dan 2017-2018.

Gol tendangan bebas pertamanya terjadi di musim 2008-2009. Inilah era dimana posisi Ronaldinho sebagai eksekutor tendangan bebas mulai berkurang.

Di musim itu, dia mencetak lima gol dari tendangan bebas.

 

3 dari 4 halaman

Dua Gol

 

Rekor fantastis lain yang dicetak Lionel Messi yaitu rekor dua gol atau brace. Musim ini, dia sudah sembilan kali cetak brace.

Sebelum Valencia, ada Real Betis, Athletic Bilbao, Granada, Alaves, Elche, Huesca, Real Sociedad dan Getafe yang jadi korban dua gol Messi.

 

4 dari 4 halaman

Pichichi

 

Lionel Messi kini kembali berada di ambang menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga atau pichichi. Dia sudah mencetak 28 gol musim ini di La Liga.

Torehannya belum bisa dikejar Karim Benzema yang sudah mencetak 21 gol musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini