Sukses

Juara Liga Italia, Antonio Conte Dinilai Tepat untuk Inter Milan

Direktur Inter Milan, Beppe Marotta menyebut kesuksesan timnya juara Liga Italia musim ini terjadi karena Antonio Conte. Menurut Marotta, ia sudah tahu Conte merupakan sosok pelatih yang tepat bagi Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Direktur Inter Milan, Beppe Marotta menyebut kesuksesan timnya juara Liga Italia musim ini terjadi karena Antonio Conte. Menurut Marotta, ia sudah tahu Conte merupakan sosok pelatih yang tepat bagi Inter Milan.

"Saya mengajukan Conte ke Inter karena saya merasa dia orang yang tepat di waktu yang tepat. Kami sudah pernah juara tga kali Liga Italia di Juventus, jadi kami saling mengenal," kata Marotta seperti dilansir Football Italia.

Inter Milan juara Liga Italia musim 2020/21 setelah Atalanta hanya bermain imbang 1-1 melawan Sassuolo pada pekan ke-34, Minggu (2/5/2021) malam WIB.

Hasil tersebut membuat torehan poin Inter Milan mustahil disusul tim lain. Klub berjuluk Nerazzuri itu mengantongi 82 poin, hasil dari 25 kali menang, 7 imbang, dan 2 kalah.

Gelar ini merupakan yang ke-19 sepanjang sejarah Inter Milan. Tak hanya itu, Inter Milan juga berhasil merontokkan dominasi Juventus yang telah berlangsung selama sembilan tahun.

 

Saksikan Video Inter Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seorang Motivator

Marotta mengatakan, Conte merupakan seorang motivator. Menurutnya, ucapan-ucapan Conte di media bisa mempercepat kemajuan Inter Milan.

"Dia ingin membuat perkembangan dengan cepat dan kami agak sedikit lambat. Tetapi dia mendorong kami meraih sesuatu yang penting bersama," kata Marotta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.