Sukses

Gary Neville : Manajemen Keluarga Glazer di MU Buruk

Legenda Manchester United (MU), Garry Neville buka suara soal protes keras fans di Old Trafford. Menurutnya, itu merupakan konsekuensi dari buruknya manajemen keluarga Glazer di MU.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Garry Neville buka suara soal protes keras fans di Old Trafford. Menurutnya, itu merupakan konsekuensi dari buruknya manajemen keluarga Glazer di MU.

"Ini adalah konsekuensi dari tindakan pemilik MU dua pekan lalu. Ada isu kepercayaan dan ketidaksukaan kepada pemilik, tetapi mereka tidak protes dua atau tiga pekan lalu," kata Neville seperti dilansir Sky Sports.

Fans MU menggeruduk Old Trafford jelang laga melawan Liverpool, Minggu (2/5/2021) malam WIB. Mereka protes dengan keterlibatan MU merencanakan Liga Super Eropa.

Pasalnya, Liga Super Eropa dianggap akan menghancurkan sepak bola lantaran terlalu mengutamakan uang. Belakangan, rencana itu batal dan MU telah menarik diri.

Neville menambahkan, keluarga Glazer telah membuat blunder dengan ikut dalam rencana itu. Alhasil, ia memprediksi keluarga Glazer harus angkat kaki dari MU.

"Keluarga Glazer kesulitan mencapai kebutuhan finansial di klub dan fans menganggap waktu mereka telah habis," kata Neville.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi MU Menurun

Lebih lanjut, Neville menganggap manajemen keluarga Glazer di MU buruk. Menurutnya, hal itu bisa dilihat dari menurunnya prestasi MU hampir satu dekade terakhir.

"Kami tidak menjuarai Liga selama delapan tahun. Area di sekitar stadion tidak berkembang, sementara klub-klub lain berlomba mengembangkan fasilitas mereka demi fans," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Fans bersatu

Di sisi lain, Neville menyerukan fans sepak bola untuk bersatu khususnya di Inggris. Hal itu setelah adanya rencana menggelar Liga Super Eropa.

"Semua fans sepak bola harus bersatu di belakang apa yang telah fans MU lakukan. Sebab, apa yang terjadi dua pekan lalu sangat bahaya untuk sepak bola Inggris," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Berita Bola