Juventus Lirik Pemain Muda Barcelona

Oleh Thomas pada 03 Mei 2021, 00:00 WIB
Diperbarui 03 Mei 2021, 00:00 WIB
Riqui Puig
Perbesar
Riqui Puig, gelandang muda Barcelona yang memukau di pramusim ICC (AP Photo/Mark J. Terrill)

Liputan6.com, Jakarta- Juventus siap bersaing dengan Arsenal dalam perburuan pemain muda Barcelona Riqui Puig. I Bianconeri akan memanfaatkan kegalauan pemuda Spanyol tersebut.

Riqui Puig kemungkinan memang akan dilepas Barcelona pada musim panas 2021 nanti. Terutama jika pelatih Ronald Koeman masih bertahan melatih di Nou Camp.

Pemuda 21 taun itu gagal masuk perencanaan Koeman. Puig lebih sering dicadangkan oleh Koeman karena kalah bersaing dengan pemain 18 tahun, Pedri Gonzalez.

Puig tentu ingin pergi mencari klub yang bisa memberikan jaminan menit bermain lebih banyak. Barcelona dilaporkan tidak akan menghalangi kepergian Puig.

Barcelona membutuhkan dana segar untuk membeli pemain bintang. El Barca bisa mendapatkan sekitar 10-20 juta euro dari penjualan Puig di musim panas 2021.

2 dari 4 halaman

Butuh Pemain Kreatif

Riqui Puig
Perbesar
Riqui Puig (Josep LAGO / AFP)

Seperti diberitakan Tribalfootball, Juventus ikut memanaskan perburuan Puig. Awalnya Arsenal dan Tottenham Hotspur yang memonitor situasi Puig.

Juventus kebetulan berencana merombak tim setelah gagal total musim ini. I Bianconeri membutuhkan pemain tengah kreatif guna melayani Cristiano Ronaldo.

3 dari 4 halaman

Harmonis

Hubungan Juventus dengan Barcelona cukup harmonis akhir-akhir ini. Di musim panas 2020, kedua klub terlibat barter pemain guna menyehatkan keuangan klub.

Juventus mendapatkan Arthur Melo dari Barcelona. Sebagai gantinya, Barcelona menerima gelandang Miralem Pjanic.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓