Sukses

Raiola Bocorkan 2 Kunci Penting pada MU dan City Agar Bisa Boyong Haaland

MU dan Manchester City adalah dua tim penggemar berat bintang Borussia Dortmund Erling Haaland

Liputan6.com, Jakarta Agen super Mino Raiola mengatakan kliennya Erling Haaland akan memilih klub berikutnya berdasarkan dua faktor kunci. Seperti dikethui Haaland, 20, adalah salah satu talenta terpanas di dunia sepak bola yang tengah diincar Manchester United atau MU dan Manchester City.

Dua tim teratas klub Liga Inggris ini, menunjukkan minat pada tanda tangan Haaland menjelang jendela musim panas. Seperti dilansir MEN Sport, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dan direktur sepak bola John Murtough telah menetapkan penyerang Borussia Dortmund itu, sebagai prioritas striker utama mereka.

Demikian pula, City yakin bisa memikat striker Norwegia ke Etihad Stadium untuk menggantikan Sergio Aguero yang keluar, dengan penandatanganan striker marquee yang direncanakan Pep Guardiola.

Sekarang agennya Raiola telah menegaskan kembali rencana masa depan striker tersebut. Dia mengungkapkan langkahnya akan ditentukan peluangnya mencetak gol dan memenangkan trofi.

"Haaland tertarik pada dua hal: mencetak gol - karena dia seperti Cristiano atau Zlatan, dia memiliki obsesi positif - dan memenangkan gelar," kata Raiola kepada AS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sejarah Hebat

"Dia pasti akan memilih, di mana dua hal itu terjadi lebih banyak. Sangat sulit untuk berbohong. Ketika klub seperti Barcelona atau Madrid tiba, dengan begitu banyak sejarah dan begitu hebat, sulit untuk mengatakan tidak," kata Raiola.

"PSG sedang memasuki ini. sekelompok hebat, City berusaha untuk sampai ke sana, Juve selalu ada di sana," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Ditawarkan ke Madrid

"Kejuaraan yang mereka mainkan juga penting. PSG memainkan liga terburuk dari yang terbaik. Bayern sudah berada di liga yang menarik, tapi kami tahu bahwa mereka selalu memenangkannya. Di Spanyol ada tiga opsi."

Sebelumnya, Raiola juga sempat melakukan manuver. Di tengah ketertarikan Manchester United dan Barcelona, Haaland malah menawarkan dan menggoda Real Madrid.

4 dari 5 halaman

Paling Dicari

Haaland saat ini merupakan penyerang paling diburu oleh klub-klub Eropa. Pemuda Norwegia itu tampil begitu tajam bersama Dortmund baik di Bundesliga maupun Liga Champions.

Banyak klub besar yang melirik Haaland untuk musim depan. Barcelona dan MU yang paling berminat. Selain itu ada Chelsea, Liverpool dan Manchester City yang juga berburu pemain 20 tahun itu.

5 dari 5 halaman

Mustahil

Real Madrid sudah mundur dari persaingan. Presiden Real Madrid Florentino Perez belum lama ini menyatakan timnya hampir mustahil merekrut pemain berharga mahal seperti Haaland tanpa adanya suntikan dana segar dari proyek European Super League.

Seperti diketahui proyek European Super League telah dipastikan ditunda dan tidak jadi digelar Agustus nanti setelah beberapa klub peserta memutuskan mundur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Erling Haaland

  • Berita Bola

Video Terkini