Sukses

Hasil dan Klasemen Liga Italia : AC Milan Panaskan 4 Besar, Inter Selangkah Lagi Juara

AC Milan naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Italia. Inter tinggal menunggu hasil Atalanta untuk merengkuh titel scudetto

Liputan6.com, Jakarta Hasil positif diraih AC Milan dan Inter pada laga lanjutan Liga Italia, Sabtu dan Minggu dinihari WIB. Rossoneri kembali ke jalur kemenangan usai kalahkan Benevento 2-0. Sedangkan, rival mereka Inter Milan selangkah lagi gelar juara setelah mengalahkan Crotone juga dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan ini Rossoneri kembali naik ke posisi kedua di bawah Inter Milan dengan raihan 69 angka. Milan kembali memanaskan persaingan 4 besar.

Para pesaingnya dalam perburuan zona Liga Champions Atalanta, Juventus, dan Napoli belum bisa menambah angka lantaran baru mentas pada Minggu (2/5/2021) malam WIB.

AC Milan sukses kalahkan Benevento dini hari tadi di Stadion San Siro, berkat gol cepat Hakan Calhanoglu saat laga baru berjalan 6 menit. Pemain asal Turki itu sukses membawa Rossoneri memimpin berkat assist yang disodorkan oleh Alexis Saelemaekers.

Ketinggalan 1-0 membuat Benevento langsung meningkatkan serangan. Tim besutan Pippo Inzaghi ini mencoba lebih banyak menguasai bola.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pastikan Kemenangan

Namun, memasuki akhir babak pertama AC Milan kembali menguasai permainan. Tapi, hingga pertandingan babak ini usai, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan AC Milan.

Upaya I Diavolo mencari gol kedua terus berlanjut usai turun minum. Zlatan Ibrahimovic yang baru bermain lagi mendapat dua peluang untuk mencetak gol.

Milan akhirnya mendapat gol penentu lewat Theo Hernandez setelah berhasil meneruskan bola muntah hasil tembakan Ibrahimovic yang sempat ditepis Montipo.

3 dari 4 halaman

Tunggu Atalanta

Sementara itu, Inter Milan usai sukses bungkam tim juru kunci, Crotone, kini tinggal menunggu hasil Atalanta untuk merengkuh titel scudetto ke-19. Bermain di Stadio Ezio Scida tadi malam, Inter sukses menekuk Crotone 2-0.

Gol kemenangan Nerazzurri dilesakkan oleh Christian Eriksen (69) dan Achraf Hakimi (90+3'). Kemenangan ini membuat I Nerazurri berpeluang menyegel titel Liga Italia pada pekan ini. Mereka mesti berharap Atalanta gagal menang atas Sassuolo demi merengkuh scudetto ke-19.

4 dari 4 halaman

Urutan Tim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.