Sukses

Hasil Liga Inggris : Hajar Palace, Manchester City Semakin Tinggalkan MU

City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris usai menang atas Palace.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris. Pasukan Josep Guardiola sukses menang 2-0 atas tuan rumah Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Sabtu (1/5/2021) malam WIB.

Kemenangan ini membuat City semakin meninggalkan peringkat dua Manchester United. City memimpin 13 angka. MU baru bertanding besok melawan Liverpool. Palace sendiri terpuruk di posisi 13 dengan 38 angka.

City langsung tampil menyerang sejak awal. Di menit sembilan, City hampir saja unggul. Sayangnya eksekusi Ferran Torres masih meleset dari sasaran.

Di menit 36, City sempat membuat gol lewat Gabriel Jesus. Namun gol ini dianulir wasit karena off-side.

Peluang lain City di menit 40 juga gagal membuahkan gol. Kerja keras Torres tak mampu diselesaikan dengan baik oleh Jesus. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Delapan menit setelah jeda, City harusnya bisa memimpin andai umpan Torres untuk Jesus tidak dihalau bek Palace Dann di garis gawang.

Kebuntuan City akhirnya terpecahkan pada menit 57. Sergio Aguero mampu menjebol gawang City usai menuntaskan umpan dari Benjamin Mendy. Ini menjadi gol perdana Aguero di Selhurst Park.

Gol Aguero ini membangkitkan semangat juang City. Alhasil dua menit berselang City menggandakan skor. Kali ini Torres yang mencatatkan namanya di papan skor.

City hampir menambah gol lagi di menit 63. Sayangnya peluang winger Raheem Sterling masih membentur tiang gawang.

Sterling kembali melewatkan peluang emas di menit 83. Kali ini umpan dari Alexander Zinchenko yang tak bisa dikonversi menjadi gol. Tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Crystal Palace: Guaita, Mitchell, Dann, Kouyate, Ward, Riedewald (Schlupp 59'), Milivojevic, Eze, Townsend (Ayew 82'), Zahs, Benteke (Mateta 67')

Manchester City: Ederson, Mendy, Laporte, Ake, Cancelo, Sterling, Rodri, Fernandinho (Zinchenko 67'), Torres, Aguero, Jesus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Hasil Liga Inggris

  • Berita Bola