Sukses

Demi Main Bareng Haaland di Barcelona, Messi Rela Potong Gaji

Messi rela gajinya diturunkan agar Barcelona mempunyai dana merekrut Haaland.

Liputan6.com, Jakarta- Bintang Barcelona Lionel Messi dikabarkan sangat ingin main bareng penyerang Borussia DortmundErling Haaland di Nou Camp. Messi rela berkorban demi membantu Barca merekrut Haaland.

Messi kabarnya sebentar lagi akan menyepakati kontrak baru. Pria Argentina itu tidak jadi pindah. Kontrak Messi saat ini akan berakhir pada 30 Juni 2021 nanti.

Pria 33 tahun itu konon akan meneken kontrak baru berdurasi 10 tahun. Menurut laporan Eurosport, Messi sudah memberitahu presiden Barcelona Joan Laporta bersedia gajinya diturunkan pada kontrak baru nanti.

Langkah Messi ini karena pria 33 tahun itu ingin membantu Barcelona untuk mendapatkan Haaland di bursa transfer musim panas nanti.

Messi memang menginginkan Barcelona melakukan perubahan di musim panas nanti dengan merekrut pemain bintang agar bisa berjaya lagi di Liga Champions. Haaland salah satu pemain yang diinginkan Messi.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Pemain Nomor 9

Kehadiran Haaland sangat dibutuhkan Barcelona karena mereka tak punya striker murni yang hebat musim ini. Praktis Barca cuma puna Martin Braithwaite sebagai pemain nomor 9.

Sayangnya Braithwaite kinerjanya sangat tidak memuaskan. Pria Denmark itu tak mampu menggantikan Luis Suarez yang cabut ke Atletico Madrid musim panas lalu.

3 dari 3 halaman

Bakal Cocok

Haaland diharapkan bisa mengisi kekosongan pasca ditinggal pergi Suarez. Gaya main pemuda 20 tahun itu mirip Suarez dan bakal cocok dengan Messi.

Laporta sendiri kabarnya sudah membuka pembicaraan dengan agen Haaland Mino Raiola dan ayah sang pemain sejak April lalu. Butuh dana besar untuk memiliki Haaland. Bandrol pemuda Norwegia itu bisa lebih dari 200 juta euro.

Peminat Haaland juga sangat banyak. Di kondisi ekonomi sulit karena pandemi Covid-19, kerelaan Messi turun gaji demi menambah dana transfer Haaland akan sangat berguna bagi Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.