Sukses

Diisukan Ingin ke Barcelona, Bek Juventus Akhirnya Buka Suara

Bek Juventus santer dikabarkan kecewa dan ingin pindah ke Barcelona musim depan.

Liputan6.com, Jakarta- Bek Juventus Matthijs de Ligt mulai santer diisukan akan pindah dari Turin. De Ligt kabarnya kecewa dan siap hijrah ke klub Spanyol, Barcelona, musim depan.

Matthijs De Ligt pindah ke Juventus pada tahun 2019 dari Ajax Amsterdam. Di musim perdananya, De Ligt sukses mempersembahkan satu gelar Scudetto kepada Juventus.

Sayangnya pada musim kedua De Ligt gagal mengangkat prestasi Juventus. I Bianconeri gagal mempertahankan Scudetto untuk ke-10 kali beruntun. Mereka malah terancam tak lolos ke Liga Champions.

Buruknya prestasi Juventus membuat De Ligt dikabarkan menyesali keputusannya pindah ke Turin. De Ligt konon ingin cabut akhir musim nanti dan tujuannya adalah Barcelona.

Isu ini langsung disangkal De Ligt. Kepada Sky Sports, De Ligt memastikan sangat senang bermain di Juventus dan ingin bertahan di Turin.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Kapten

Bahkan De Ligt mengaku punya ambisi besar untuk bisa menjadi kapten Juventus  pada suatu hari nanti.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya dapat bermain untuk Juventus dan saya ingin sekali berpikir bahwa suatu hari saya bisa menjadi kapten tim ini," kata pria Belanda itu.

3 dari 3 halaman

Tidak Sekarang

Meski ingin menjadi kapten, De Ligt tak berniat mengudeta posisi Giorgio Chiellini sebagai kapten utama Juventus saat ini.

“Itu tidak penting sekarang, mengingat sudah ada empat kapten di skuad yang telah bermain di sini selama bertahun-tahun. Yang penting bagi saya adalah bermain bagus, membantu tim dan kemudian pelatih akan memutuskan siapa yang menjadi kapten, tetapi itu bukan tujuan saya saat ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.