Prediksi Liga Inggris Chelsea vs Fulham : Kesempatan Jauhi Liverpool

Oleh Thomas pada 01 Mei 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 01 Mei 2021, 16:00 WIB
ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea mendapat laga relatif mudah pada Liga Inggris, Sabtu (1/5/2021). The Blues akan menjamu sesama klub London yang tengah terpuruk di zona degradasi, Fulham, di Stamford Bridge.

Melihat kekuatan kedua tim, Chelsea rasanya tidak akan kesulitan untuk meraup poin penuh. Tiga angka dibutuhkan pasukan Thomas Tuchel untuk semakin mengamankan posisi di empat besar Liga Inggris.

Chelsea saat ini berada di urutan empat dengan 58 poin. Mereka unggul tiga poin dari West Ham United dan empat angka atas Liverpool yang ada di urutan enam.

Kemenangan atas Fulham akan semakin memuluskan jalan Chelsea. Apalagi pada pekan ini Liverpool menghadapi laga besar melawan Manchester United yang merupakan peringkat dua.

Kendala Chelsea ada pada terpecahnya konsentrasi mereka. Pasalnya laga melawan Fulham berada di tengah-tengah dua leg semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

Chelsea sukses menahan Real Madrid 1-1 di Estadio Alfredo Di Stefano pertengahan pekan ini. Pekan depan mereka akan ganti menjamu Real Madrid.

 

 

2 dari 4 halaman

Rotasi

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Tuchel kemungkinan akan merotasi tim saat menjamu Fulham. Gelandang serang Kai Havertz akan dimainkan sebagai penyerang. Hakim Ziyech juga bakal diturunkan di lini depan.

Christian Pulisic hampir pasti disimpan. Pulisic sedang dalam performa terbaik dan dibutuhkan saat melawan Real Madrid bersama Timo Werner.

Gelandang Ngolo Kante dan Mason Mount yang punya tingkat kebugaran sangat baik kemungkinan masih akan tetap dimainkan oleh Chelsea.

Fulham sendiri akan mati-matian mencuri poin di kandang Chelsea. Mereka butuh poin penuh untuk bisa terhindar dari zona degradasi Liga Inggris. Fulham ada di urutan 18 dengan 27 angka.

Pelatih Scott Parker akan berharap banyak kepada Aleksandar Mitrovic untuk memanfaatkan absennya bek Chelsea Antonio Rudiger. Sayangnya Fulham tak bisa memainkan Ruben Loftus-Cheek karena berstatus pemain pinjaman dari Chelsea.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea: Mendy; Zouma, Silva, Christensen; James, Jorginho, Kante, Alonso; Ziyech, Mount; Havertz

Fulham: Areola; Aina, Andersen, Adarabioyo, Robinson; Decordova-Reid, Lemina, Zambo Anguissa, Lookman; Maja, Mitrovic

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓