Sukses

4 Klub Bersaing Kejar Juara La Liga , Siapa Paling Tangguh?

Barcelona, Real Madrid, Sevilla dan Atletico Madrid bersaing memperebutkan gelar juara La Liga.

Liputan6.com, Jakarta Kekalahan 1-2 Barcelona dari Grana membuat persaingan di perebutan gelar juara La Liga makin sengit. Kini tidak cuma tiga klub, bahkan empat klub yang bersaing dalam memperebutkan gelar juara.

Mereka adalah Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid dan Sevilla. Atletico Madrid terdepan jadi juara La Liga.

Syaratnya, mereka harus memenangkan semua laga. Sedangkan klub lain menunggu Atletico tergelincir sehingga bisa maju lebih depan kalau menang.

Yang jadi masalah, seperti dilansir Marca, empat klub La Liga ini sedang kelelahan. Rasa lelah pemain dirasakan hingga titik puncak bahkan banyak yang cedera.

Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid dan Sevilla sama-sama dihantui dengan pemain absen dan cedera. Siapa yang bisa melalui ujian ini bakal juara.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Madrid Paling Parah

 

Real Madrid paling parah mengalami masalah dengan pemain. Tak kurang 65 kali pemain harus absen atau cedera dengan berbagai alasan.

Dani Carvajal misalnya yang sudah bisa main lawan Chelsea harus gigit jari lagi. Soalnya kini dia harus absen lagi hingga akhir musim karena cedera.

Barcelona, Sevilla dan Atletico juga mengalami masalah yang sama, meski tak sebanyak itu. Namun masalah itu juga berkontribusi atas penampilan mereka.

 

3 dari 4 halaman

Statistik

 

Madrid alami cedera paling banyak musim ini yaitu 54 kali. Disusul Barcelona 32 kali, meski pada Februari lalu Barca sempat alami cedera lebih banyak ketimbang Madrid.

Atletico dan Sevilla alami cedera lebih sedikit. Atletico Madrid 24 kali dan Sevilla 25 kali. Brutalnya jadwal pertandingan menjadi penyebab banyak pemain cedera.

Musim lalu baru selesai Agustus 2020. Namun musim 2020-2021 sudah bergulir pada September sehingga klub-klub dan pemain nyaris tak memiliki waktu untuk pemanasan.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.