Sukses

Solskjaer Akhirnya Bicara Blak-blakan soal Keputusan Nasib Cavani di MU

Cavani diabarkan belum memutuskan masa depannya di MU. Komentar Solskjaer dibaca sedikit pesimistis soal pemain Uruguay ini

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, akhirnya mau mengungkap kelanjutan salah satu pemain andalannya Edinson Cavani. Menurut dia, Cavani masih mempertimbangkan apakah dia ingin bertahan di klub Liga Inggris ini, satu musim lagi.

Solskjaer menjelaskan situasi Cavani terkait dengan banyaknya pertanyaan apakah MU telah memutuskan apakah mereka ingin mempertahankan pemain Uruguay itu untuk musim opsional kedua itu.

'Ya. Saya terus berhubungan dengan Edi dan tentu saja kami terus berdialog, 'jawab Solskjaer.

"Dia masih tidak yakin apa yang ingin dia lakukan musim depan, yang menurut saya baik-baik saja. Ini bukan tahun yang mudah, baik baginya atau seluruh dunia musim ini, jadi dia masih ingin waktu untuk mengambil keputusan," ujarnya.

"Dia sangat positif di dalam dan sekitar tempat itu, dia luar biasa, dia telah bekerja keras sekarang jelas untuk menjadi bugar dan kami mendapatkannya dan sekarang, mudah-mudahan, kami bisa membuatnya tetap fit untuk enam, tujuh minggu ke depan," kata manajer MU tersebut.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pertahankan

Kata-kata manajer itu menyiratkan bahwa MU telah memutuskan untuk mempertahankan pemain itu untuk musim berikutnya. Sekarang nasib Cavani berada di tangannya.

Sementara itu, Marcos Rojo, yang baru saja ditransfer dari United ke Boca Juniors di Argentina. Dan, Solskjaer mengatakan Cavani sendiri sangat tergoda untuk melakukan langkah yang sama.

3 dari 5 halaman

Opsi Menarik

'Ketika saya memberi tahu dia [Cavani] bahwa ada peluang datang ke sini di Argentina untuk bermain untuk Boca," kata Solskjaer.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia berbicara dengan Román [Riquelme] beberapa kali dan opsi itu sangat menarik baginya dan dia akan tertarik pada masa depan," kata Rojo.

Rumor tentang masa depan Cavani bersama MU memang terus berembus kendang. Jurnalis Uruguay Martin Charquero mengklaim striker berusia 34 tahun itu tidak akan lagi bermain untuk Setan Merah setelah musim ini.

4 dari 5 halaman

Dekat Keluarga

Media Argentina Doble Amarilla dalam laporannya menyebutkan Cavani telah memberi tahu dewan direksi MU bahwa dia akan kembali ke Amerika Selatan pada akhir musim.

Doble Amarilla juga mengatakan Cavani memahami upaya Setan Merah untuk mempertahankannya. Tapi, dia ingin lebih dekat dengan keluarganya. Itu berarti pindah ke suatu tempat yang dekat dengan Uruguay.

5 dari 5 halaman

Posisi MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Solskjaer

  • Cavani

  • Berita Bola