Sukses

MU vs Liverpool, Solskjaer Ingin Setan Merah Finis Runner Up

Manchester United (MU) akan berjumpa Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/5/2021) malam WIB di Old Trafford. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menginginkan timnya menang agar finis di posisi runner up.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan berjumpa Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/5/2021) malam WIB di Old Trafford. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menginginkan timnya menang agar finis di posisi runner up.

"Terkadang, empat besar tidak cukup aman. Arsenal dan Chelsea masih bisa menjuarai turnamen masing-masing dan tidak finis di empat besar," kata Solskjaer seperti dilansir situs resmi MU.

"Jadi, kami harus melakukan pekerjaan kami dan finis di zona Liga Champions dengan usaha kami sendiri," katanya.

MU saat ini menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 67 poin. Setan Merah tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Namun MU perlu mewaspadai tim-tim di bawahnya seperti Leicester City, dan Chelsea. Pasalnya, jarak kedua tim tersebut dengan MU tidak terlalu jauh.

Selain itu, Arsenal dan Chelsea masih berpeluang ke Liga Champions. Syaratnya, mereka harus menjuarai Liga Europa dan Liga Champions.

Jika hal itu terjadi, tim yang finis di peringkat ke-4 akan turun ke Liga Europa musim depan.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ogah Pikirkan Liverpool

Lebih lanjut, Solskjaer juga mengaku tidak memikirkan nasib Liverpool. Menurutnya, nasib Liverpool bukanlah wewenangnya.

"Kami menghadapi pertandingan hanya memikirkan kami sendiri. Apa dampak hasilnya kepada Liverpool tidak kami pikirkan." katanya.

Jika Liverpool kalah atau imbang melawan MU, itu artinya Liverpool tidak akan finis di atas MU musim ini. Hal tersebut menjadi yang pertama sejak musim 2017/18.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 1 Mei 2021

18.30 WIB, Crystal Palace vs Manchester City, Mola TV

21.00 WIB, Brighton Albion vs Leeds United, Mola TV

23.30 WIB, Chelsea vs Fulham, Mola TV

Minggu 2 Mei 2021

02.00 WIB, Everton vs Aston Villa, Mola TV

20.00 WIB, Newcastle United vs Arsenal, Mola TV

22.30 WIB, Manchester United vs Liverpool, Mola TV

Senin 3 Mei 2021

01.15 WIB, Tottenham Hotspur vs Sheffield United, Mola TV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Berita Bola

  • Sepak Bola