Sukses

Batal ke European Super League, MU Bergolak

Fans MU akan melakukan aksi protes menentang Glazer akhir pekan nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Batalnya Manchester United ikut European Super League berbuntut panjang. Meski sudah memastikan mundur, posisi pemilik klub, keluarga Glazer, kembali digoyang oleh fans setia MU.

Puluhan ribu suporter MU berencana menggelar protes menentang keluarga Glazer pada akhir pekan nanti. Mereka akan mendesak Glazer segera menjual The Red Devils.

Menurut laporan media-media Inggris aksi demonstrasi fans MU ini bakal menyedot 10.000 orang. Mereka berencana berkumpul di sekitar Stadion Old Trafford.

MU dan pihak kepolisian Manchester diklaim sudah mengetahui rencana aksi protes ini. Setan Merah akan meningkatkan keamanan laga akhir pekan nanti saat melawan Liverpool di Liga Inggris 2 Mei 2021 nanti.

Jumlah petugas keamanan akan ditambahkan meski pertandingan MU melawan Liverpool masih digelar tanpa penonton.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Disukai

Keluarga Glazer memang tak disukai oleh fans MU. Sejak mengambil alih klub pada 2005, konglomerat asal Amerika Serikat itu terus dibenci oleh penggemar MU.

Kebencian fans MU terhadap keluarga Glazer meningkat pada April 2021. Penyebabnya tak lain karena langkah Glazer membawa MU ikutan European Super League.

3 dari 3 halaman

Joel Glazer

Joel Glazer menjabat sebagai wakil chairman European Super League. Tekanan dari fans akhirnya membuat MU mundur dari European Super League.

Kompetisi tandingan Liga Champions itu akhirnya ditunda. Namun fans MU sudah terlanjur kesal dengan langkah Glazer memindahkan MU ke European Super League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • European Super League merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    European Super League

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Joel Glazer

  • Berita Bola

  • Glazer