Sukses

Donnarumma Tunda Kesepakatan Baru dengan AC Milan, Ini Ternyata Alasannya

Sejauh ini pembicaraan kontrak jangka panjang Donnarumma dengan AC Milan belum membuahkan hasil.

Liputan6.com, Jakarta Gianluigi Donnarumma telah lama menjadi kiper nomor satu AC Milan selama beberapa tahun terakhir. Donnarumma sudah mencatatkan 246 penampilan untuk klub Liga Italia sejak 2015.

Namun, pemain internasional Italia itu akan melihat kontraknya saat ini berakhir pada akhir musim. Dan, sejauh ini pembicaraan kontrak jangka panjang dengan AC Milan belum membuahkan hasil.

Menurut Sky Italia, Donnarumma telah menunda negosiasi karena keinginannya untuk bermain di Liga Champions - kompetisi yang diperjuangkan Milan untuk lolos ke musim depan.

Kiper tersebut diduga sedang diawasi oleh Chelsea dan Manchester United atau MU. Di sisi lain Juventus juga dikatakan tertarik tetapi jauh dari jaminan untuk mengamankan sepak bola Liga Champions sendiri.

Donnarumma telah menjaga sembilan clean sheet dalam 32 penampilan Serie A musim ini. Tapi, dia masih menunggu aksi pertamanya di Liga Champions.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bergerak Cepat

AC Milan sebelumnya, memang terancam kehilangan beberapa pilar kunci seperti Donnarumma dan gelandang Hakan Calhanoglu. Pasalnya, kontrak kedua pemain itu bakal habis akhir musim ini.

Jika tidak bergerak cepat, dua pemain tersebut sangat berpeluang angkat koper dari San Siro. Padahal, keduanya berperan besar dalam kebangkitan AC Milan di musim ini.

3 dari 5 halaman

Bertahan

Pioli sendiri yakin keduanya berminat untuk bertahan. Kini, ia tinggal berharap pada sikap manajemen.

"Saya percaya ada kemauan dari pemilik untuk memperbarui kontrak yang sebentar lagi habis. Mereka sedang bernegosiasi," kata Pioli.

4 dari 5 halaman

Enggan Pindah

Lebih lanjut, Pioli mengatakan perkembangan negosiasi dengan kedua pemain menunjukkan sinyal positif. Menurut Pioli, para pemain sudah kerasan berkostum AC Milan dan enggan pindah.

"Saya di sini menunggu. Tetapi hal positifnya adalah kedua belah pihak punya keinginan yang sama. Yang terpenting adalah melihat para pemain merasa nyaman," katanya mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Posisi AC Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.