Donnarumma Tunda Kesepakatan Baru dengan AC Milan, Ini Ternyata Alasannya

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 30 Apr 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 30 Apr 2021, 10:00 WIB
FOTO: Tahan Imbang AC Milan, Juventus Lolos ke Final Coppa Italia
Perbesar
Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan saat menghadapi Juventus pada leg kedua Coppa Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia, Jumat (12/6/2020). Juventus sukses melaju ke final Coppa Italia setelah bermain 0-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta Gianluigi Donnarumma telah lama menjadi kiper nomor satu AC Milan selama beberapa tahun terakhir. Donnarumma sudah mencatatkan 246 penampilan untuk klub Liga Italia sejak 2015.

Namun, pemain internasional Italia itu akan melihat kontraknya saat ini berakhir pada akhir musim. Dan, sejauh ini pembicaraan kontrak jangka panjang dengan AC Milan belum membuahkan hasil.

Menurut Sky Italia, Donnarumma telah menunda negosiasi karena keinginannya untuk bermain di Liga Champions - kompetisi yang diperjuangkan Milan untuk lolos ke musim depan.

Kiper tersebut diduga sedang diawasi oleh Chelsea dan Manchester United atau MU. Di sisi lain Juventus juga dikatakan tertarik tetapi jauh dari jaminan untuk mengamankan sepak bola Liga Champions sendiri.

Donnarumma telah menjaga sembilan clean sheet dalam 32 penampilan Serie A musim ini. Tapi, dia masih menunggu aksi pertamanya di Liga Champions.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bergerak Cepat

Khouma Babacar
Perbesar
Striker Lecce Khouma Babacar menaklukkan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma pada partai Serie A di San Siro, Minggu (20/10/2019) atau Senin dini hari WIB. (AP Photo/Luca Bruno)

AC Milan sebelumnya, memang terancam kehilangan beberapa pilar kunci seperti Donnarumma dan gelandang Hakan Calhanoglu. Pasalnya, kontrak kedua pemain itu bakal habis akhir musim ini.

Jika tidak bergerak cepat, dua pemain tersebut sangat berpeluang angkat koper dari San Siro. Padahal, keduanya berperan besar dalam kebangkitan AC Milan di musim ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bertahan

FOTO: Gol Penalti Franck Kessie di Masa Injury Time Hindarkan AC Milan dari Kekalahan - Rafael Leao
Perbesar
Striker AC Milan, Rafael Leao (kanan) kecewa usai gagal memanfaatkan peluang di mulut gawang Udinese dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/21 pekan ke-25 di San Siro Stadium, Rabu (3/3/2021). AC Milan bermain imbang 1-1 dengan Udinese. (AP/Antonio Calanni)

Pioli sendiri yakin keduanya berminat untuk bertahan. Kini, ia tinggal berharap pada sikap manajemen.

"Saya percaya ada kemauan dari pemilik untuk memperbarui kontrak yang sebentar lagi habis. Mereka sedang bernegosiasi," kata Pioli.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Enggan Pindah

Lebih lanjut, Pioli mengatakan perkembangan negosiasi dengan kedua pemain menunjukkan sinyal positif. Menurut Pioli, para pemain sudah kerasan berkostum AC Milan dan enggan pindah.

"Saya di sini menunggu. Tetapi hal positifnya adalah kedua belah pihak punya keinginan yang sama. Yang terpenting adalah melihat para pemain merasa nyaman," katanya mengakhiri.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Posisi AC Milan

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓