Sukses

Diiming-imingi Tawaran Tinggi, Pelatih Barcelona Serahkan Keputusannya pada Messi

Klub Prancis itu rela mengeluarkan dana besar agar Messi bisa bergabung dengan PSG menjelang musim 2021-22.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Barcelona Ronald Koeman menegaskan bahwa dia tidak mempedulikan laporan terbaru yang mengaitkan bintang mereka Lionel Messi dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain atau PSG.

Pemain berusia 33 tahun itu, sebelumnya batal meninggalka Barcelona pada musim panas lalu. Meskipun perkembangan terbaru dalam saga transfernya yang sudah berjalan lama menunjukkan bahwa dia bisa terbuka untuk menandatangani kontrak baru.

Namun, Messi tetap dapat pergi pada musim panas nanti karena situasi yang berjalan. Dan, PSG diperkirakan telah menawarkan pemenang Ballon d'Or enam kali itu kontrak tiga tahun yang 'tak terkalahkan'.

Klub Prancis itu rela mengeluarkan dana besar. Itu dilakukan agar Messi bisa bergabung dengan PSG menjelang musim 2021-22. .

Namun, Koeman mengaku tetap tidak terpengaruh oleh spekulasi seputar masa depan bintangnya tersebut. Kepada wartawan dia mengatakan: "Saya tidak tertarik pada PSG, saya tidak tahu apakah itu benar."

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tetap di Barcelona

"Saya berharap dia tetap bersama kami. Bagi saya, dia harus menyelesaikannya di sini karena dia menghabiskan seluruh hidupnya di sini," katanya.

"Tetapi pada akhirnya itu adalah keputusan yang harus dia buat. Itu tidak membuat saya khawatir sama sekali, saya hanya fokus pada menang [melawan Granada pada hari Kamis]. "

3 dari 5 halaman

Membanggakan

Penampilan Messi untuk Barcelona memang sangat membanggakan. Total dia sudah berkontribusi 47 gol (33 gol, 14 assist dari 42 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Dan, di sisi lain Manchester City sampai sekarang masih dianggap mengejar tanda tangannya jika dia mengakhiri hubungannya dengan Barca.

4 dari 5 halaman

Bertahan

Sebelumnya, dilaporkan Messi terungkap makin dekat untuk bertahan di Barcelona musim depan. Ini menyusul pertemuan antara ayah sekaligus agen, Jorge Messi dengan presiden Barcelona, Joan Laporta.

Seperti dilansir Marca, pertemuan antara Jorge Messi dengan Laporta memang belum resmi. Semuanya masih berjalan informal saja.

5 dari 5 halaman

Capai Kesepakatan

Intinya, Jorge maupun Laporta ingin mencapai kesepahaman soal bagaimana kontrak baru untuk Messi nanti. Keduanya dikabarkan ingin mengesampingkan hal lain.

Presiden Barcelona sejauh ini belum mengajukan tawaran resmi kepada Lionel Messi. Soalnya, dia masih harus memastikan bagaimana keuangan klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.