Harry Kane Beri Sinyal Ingin Tinggalkan Tottenham, Kabar Bagus untuk MU?

Oleh Defri Saefullah pada 29 Apr 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 29 Apr 2021, 13:00 WIB
Manchester United Babak Belur Dihajar Tottenham Hotspur di Old Trafford
Perbesar
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak gol penalti ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (4/10/2020). Tottenham menang dengan skor 6-1. (Carl Recine/Pool via AP)

Liputan6.com, London- Striker Tottenham Hotspur Harry Kane memberi sinyal tidak bahagia di klubnya sekarang. Ini diungkapkannya usai menerima trofi pemain terbaik Liga Inggris tahun ini di London.

Harry Kane mengatakan trofi individu bukan target yang ingin diraihnya. Soalnya dia lebih menginginkan trofi untuk tim.

Kane mungkin mengacu kepada kegagalan Tottenham Hotspur di final Piala Liga Inggris. Tottenham kalah 0-1 dari Manchester City di laga final yang berlangsung akhir pekan ini.

Kane beberapa kali dikaitkan dengan bursa transfer. Kini rumor transfernya mencuat lagi setelah komentar striker Timnas Inggris 27 tahun ini.

"Gol yang saya ciptakan saat ini sebagai pemain tentu untuk memenangkan trofi bagi tim. Tak peduli besarnya arti penghargaan ini, saya ingin memenangkan penghargaan terbesar yang ada sebagai tim. Saya belum melakukan itu," ujar Harry Kane seperti dikutip as.

 

2 dari 6 halaman

Manis Pahit

Son Heung-min Cetak Rekor, Tottenham Hotspur Pesta Gol di Markas Southampton
Perbesar
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, melakukan selebrasi bersama Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Minggu, (20/9/2020). Tottenham menang dengan skor 5-2. (Cath Ivill/Pool via AP)

 

Harry Kane menggambarkan perasaan yang dirasakannya saat ini seperti rasa manis pahit.

"Saya tentu lebih suka memenangkan gelar trofi untuk tim dan penghargaan ini sekaligus. Namun inilah yang terjadi, saya bangga bisa memenangkannya," ujarnya.

"Rekor gol di Liga Inggris tak akan terasa bagus kalau saya tak mendapatkan banyak trofi dengan tim."

 

3 dari 6 halaman

Beda

Kalahkan Tottenham, Man City Pertahankan Gelar Piala Liga Inggris 4 Kali Beruntun
Perbesar
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane berebut bola udara dengan bek Manchester City, Joao Cancelo pada pertandingan final Piala Liga Inggris di stadion Wembley di London, Senin (26/4/2021). Gelar ini memperpanjang dominasi Man City di ajang Piala Liga Inggris. (AP Photo/Alastair Grant)

 

Kane mengatakan trofi individu bakal terasa beda saat gelar untuk tim tidak didapatkan.

"Gelar ini tak terasa bagus kalau saya tak punya banyak trofi dengan tim. Sebagai pemain, saya tentu ingin cetak gol sebanyak mungkin," ujarnya.

"Namun tentunya, tanpa memenangkan trofi terbesar dengan tim, itu tak tak akan terasa bagus," katanya, menambahkan.

 

4 dari 6 halaman

Sinyal Bagus untuk MU?

 

Keluh kesah Kane boleh jadi kabar bagus bagi klub peminatnya. Saat ini, ada beberapa klub yang menginginkan Harry Kane seperti Barcelona, Real Madrid dan Manchester United atau MU.

MU sepertinya menjadi klub yang paling butuh sosok striker saat ini. Sektor ini menjadi sisi yang sangat kurang dalam tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini.

5 dari 6 halaman

Peringkat

6 dari 6 halaman

Video Pilihan

Lanjutkan Membaca ↓