Sukses

Tatap Liga 1 2021, Madura United Segera Kembali Latihan Bersama

Saat ini pemain Madura United berlatih mandiri selepas kegagalan melaju ke babak gugur Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Madura United segera bersiap menghadapi Liga 1 2021. Mereka bakal kembali berlatih penuh sesudah Lebaran.

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan menyampaikan rencana tersebut di situs resmi klub. Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan akan kembali peras keringat setelah Lebaran.

"Rencananya, latihan setelah Lebaran di Pamekasan. Semoga tidak ada perubahan. Saat ini pemain intens latihan mandiri, imbauan saya agar intensitasnya tidak dikendorkan, agar nanti saat kembali latihan tidak butuh waktu lama fokus pemulihan kondisi fisik," kata RD.

Madura United sebelumnya meliburkan tim setelah gagal lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. Tujuannya agar pemain bisa menikmati Ramadan bersama keluarga.

Meski begitu, tim pelatih Laskar Sape Kerrab meminta pemain menjaga intensitas latihan mandiri walaupun menjalankan ibadah puasa.

Saksikan Video Madura United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Mandiri

Pemain telah diberikan tips berlatih sembari berpuasa, yakni memanfaatkan waktu ngabuburit serta dilakukan dengan intensitas bertahap.

Dengan begitu, skuat Madura United tidak perlu waktu lama untuk memulihkan kondisi fisik. Sebab, mereka hanya memiliki waktu singkat mengingat kompetisi rencananya dimulai pada 3 Juli.

Selain itu, RD juga berharap izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) segera turun agar pemain sepak bola bisa fokus dan tidak terganggu pikiran.

3 dari 3 halaman

Semangat Pemain

Sementara itu, penjaga gawang Madura United M Ridho Djazulie mengaku tidak sabar untuk kembali berlatih dengan tim karena tidak nyaman berlatih sendiri.

"Tentu berbeda dengan latihan mandiri, latihan bersama tim itu sudah lebih sistematis, serta tidak sendiri, karena bisa ada gimnya, dan tidak hanya fokus fisik, tapi bisa juga taktik," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.