Sukses

Villarreal vs Arsenal, Arteta Ambisius ke Partai Final Liga Europa

Arsenal akan bertandang ke El Madrigal untuk menyambangi Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (29/4/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal akan bertandang ke El Madrigal untuk menyambangi Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (29/4/2021) dinihari WIB. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menegaskan timnya sangat ingin menang demi lolos ke partai final.

"Kami sangat antusias dan memainkan laga besok karena laga ini akan membawa kami ke final jika kami bermain tepat," kata Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

Menjuarai Liga Europa menjadi satu-satunya kesempatan Arsenal kembali ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, peringkat klub berjuluk Meriam London itu di Liga Inggris tidak bagus.

Arsenal menempati urutan ke-10 dengan koleksi 46 poin. Dari 33 pertandingan, Arsenal menang 13 kali, imbang 7 kali, dan kalah 13 kali.

Sebelum mencapai final, Arsenal harus lebih dahulu melewati adangan Villarreal. Itu bukan partai mudah mengingat Villarreal kini dilatih mantan pelatih Arsenal, Unai Emery.

"Emery tahu benar tentang klub ini dan kami juga tahu Emery. Itu saja," kata Arteta.

 

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bicara dengan Emery

Lebih lanjut, Arteta juga mengaku sempat berbicara dengan Emery. Menurutnya, Emery adalah pribadi yang menyenangkan.

"Dia menawari saya kesempatan itu, yang terkadang agak tidak biasa. Dia pribadi yang terbuka dan baik. Saya senang," kata Arteta mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Europa

Jumat 30 April 2021

02.00 WIB, Villarreal vs Arsenal

02.00 WIB, Manchester United vs AS Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.
    Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.

    Villarreal

  • Berita Bola