Sukses

Prediksi Semifinal Liga Champions PSG vs Manchester City : Perang Bintang di Paris

Perang bintang akan tersaji saat PSG meladeni Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020/21, Kamis (29/4/2021) dinihari WIB. Bagaimana tidak, kedua tim dikenal sebagai tim yang bergelimang uang dan pemain kelas wahid.

Liputan6.com, Jakarta - Perang bintang akan tersaji saat PSG meladeni Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020/21, Kamis (29/4/2021) dinihari WIB. Bagaimana tidak, kedua tim dikenal sebagai tim yang bergelimang uang dan pemain kelas wahid.

PSG ambisius menebus kegagalan musim lalu. Le Parisien hanya finis sebagai runner up setelah dikalahkan Bayern Munchen 0-1 di partai final Liga Champions.

Neymar dkk. pun telah membuktikan keseriusan mereka. Di perempat final, PSG mendepak Barcelona dengan agregat meyakinkan 5-2.

Kylian Mbappe menjadi bintang pada laga itu dengan mencetak hattrick pada leg pertama di Camp Nou. Namun PSG bukan hanya soal Mbappe dan Neymar.

Selain keduanya, nama-nama seperti Angel Di Maria, Marco Verratti, dan kiper Keylor Navas juga menjadi tulang punggung tim. Dengan amunisi mumpuni, PSG jelas bukan tim yang bisa dipandang remeh Manchester City.

Di sisi lain, Manchester City juga datang dengan ambisi juara Liga Champions. Sama seperti PSG, modal besar sudah dikeluarkan pemilik klub demi memenuhi mimpi tersebut.

The Citizens di bawah asuhan Pep Guardiola juga dipenuhi pemain bintang. Kevin de Bruyne, Sergio Aguero, dan kiper Ederson, merupakan di antaranya.

PSG dan Man City pernah bertemu di Liga Champions musim 2015/16. Ketika itu, PSG harus menelan pil pahit usai didepak Man City dengan agregat 2-3.

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSG (4-3-3): Navas; Kurzawa, Kimpembe, Marquinhos, Florenzi; Verratti, Paredes, Gueye; Neymar, Mbappe, Di Maria.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Zinchenko, Dias, Stones, Walker; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Foden, Gabriel Jesus, Mahrez.

Pelatih: Josep Guardiola.

3 dari 3 halaman

Data dan Statistik

Lima pertandingan terakhir PSG

Strasbourg 1-4 PSG (Ligue 1)

PSG 0-1 Bayern (UCL)

PSG 3-2 Saint-Etienne (Ligue 1)

PSG 5-0 Angers (Coupe de France)

Metz 1-3 PSG (Ligue 1)

 

Lima pertandingan terakhir Manchester City

City 1-2 Leeds (EPL)

Dortmund 1-2 City (UCL)

Chelsea 1-0 City (FA Cup)

Aston Villa 1-2 City (EPL)

City 1-0 Tottenham (EFL Cup)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.