Sukses

Menanti Pembuktian Marquez dan Rossi di MotoGP Jerez

Marquez baru saja kembali membalap di MotoGP setelah absen hampir semusim.

Liputan6.com, Jakarta- Persaingan di MotoGP 2021 semakin panas. Jagoan Repsol Honda Marc Marquez telah kembali. Pemuda Spanyol itu comeback pekan lalu di MotoGP Portimao. Marquez langsung finis di urutan tujuh. 

Keikutsertaan Marquez diyakini akan semakin menambah panas kompetisi MotoGP 2021. Bisa jadi MotoGP 2021ini akan menjadi ajang pembuktian bagi dua legenda hidup Marquez dan Valentino Rossi di tengah banyak bersinarnya para pembalap muda. 

Menarik dinantikan kiprah Rossi dan Marquez pada seri berikutnya di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu (19/7/2020). 

Kehadiran Marquez tentu akan membuat persaingan balap motor tersebut makin menarik. Publik masih menunggu apakah performa Marquez akan bisa sebaik dulu? Mengingat dia telah cukup lama absen – sekitar 9 bulan -- dalam ajang MotoGP akibat luka yang dialami. 

Marquez diperkirakan akan membuktikannya di ajang MotoGP 2021 Spanyol nanti. Bukan tidak mungkin ketangguhan Marquez bisa berulang di tahun ini. Bos Repsol Honda Tetsuhiro Kuwata optimistis Marquez bisa meraih hasil yang lebih baik pada balapan seri keempat musim ini. Marquez mampu finis ketujuh di MotoGP Portugal 2021, pada pekan lalu. 

Marquez memang sedang menjadi perhatian sejak kembalinya ke ajang balap. Publik akan melihat lagi persaingan ketat antara Marquez dan Valentino Rossi di lintasan balap. Meski performanya bisa dikatakan terus menurun di ajang MotoGP, kehadiran Rossi selalu menarik perhatian.

 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rossi

Tingkahnya yang bengal membuat Rossi sangat populer di kalangan penggemar MotoGP. Bahkan hampa rasanya jika tidak ada Rossi dalam ajang MotoGP. Tak hanya prestasinya di lintasan balap, kehidupan pribadinya juga sering menjadi perbincangan publik.  

Kontroversi Rossi memang menjadi bahan berita yang tak pernah habis. Kisah hidup pembalap Tim Petronas Yamaha SRT tersebut bisa menjadi berita dari banyak angle. Karena semua hal tentang dia menarik untuk diikuti.

Ditambah lagi dengan kehadiran, Francesca Sofia Novell, pacarnya yang sangat cantik membuat Rossi makin sering menjadi buruan para wartawan. Ketenaran Rossi bahkan mengalahkan para pemain bintang sepak bola yang bertebaran di negara asalnya, Italia. Sebut saja Mario Balotelli, Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo, hingga Alessandro Del Piero. Semuanya kalah pamor dengan Rossi. 

3 dari 3 halaman

Kontroversi

Rossi memang penuh kontroversi. Namun the Doctor – julukan Rossi pernah mencatat prestasi yang sangat gemilang. Kini usia Rossi sudah tidak muda lagi. Usianya sudah 42 tahun. Dan ini mempengaruhi performanya yang akhir-akhir ini terus menurun. Tapi publik seakan tak peduli.

Kehadiran Rossi di MotoGP tetap ditunggu para penggemarnya. Pembalap satu tim di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menyebut Rossi masih punya peluang merebut tropi di MotoGP 2021. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.